Mengenalkan Indonesia Melalui Film Di Negeri Matahari Terbit

Mengenalkan Indonesia Melalui Film Di Negeri Matahari Terbit

Festival Film Indonesia Di Osaka (foto/ilustrasi) © cheapoguides.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Festival Film Indonesia telah dibuka Jumat (22/9) malam di Big Step Hall, Osaka, Jepang. Sejumlah film top Indonesia yang berkualitas ditayangkan di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Festival yang telah digelar pada 22-24 September 2017 ini merupakan hasil kolaborasi KJRI Osaka dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Muhadjir Effendy selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa penyelenggaraan festival ini salah satunya bertujuan mengenalkan wajah Indonesia kepada masyarakat Jepang sekaligus mendekatkan budaya bangsa kepada masyarakat Indonesia di Jepang.

“Dengan menyaksikan film-film Indonesia masa kini, saya berharap warga Indonesia yang tinggal di Jepang tidak kehilangan cintanya kepada Indonesia,” kata Muhadjir pada Antara.

Muhadjir mengajak para insan film Jepang untuk melakukan syuting di Indonesia dalam pembukaan festival pada Jumat (21/9) malam.

“Mewakili pemerintah Indonesia, saya mengundang para pembuat film di Jepang untuk melakukan syuting di daerah-daerah Indonesia,” kata dia.

Hal ini dilakukan karena sudah banyak sutradara film dunia menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat pengambilan gambar filmnya. Indonesia dan Jepang juga memiliki sejarah panjang. Pemerintah Indonesia sendiri berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama dengan Jepang sehingga hubungan kedua negara mencapai taraf yang saling menguntungkan dan harmonis.

Sementara itu, tamu lain yang hadir dalam pembukaan festival film tersebut di antaranya pemerintah Perfektur Osaka, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Osaka Wisnu Edi, Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi, Staf Khusus Mendikbud Fajar Riza Ul Haq, Kepala Pusbang Film Kemendikbud Maman Wijaya, Direktur Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Renani dan Kepala Biro PKLN Suharti.

Sejumlah film Indonesia yang ditayangkan dalam ajang ini sendiri yaitu, Ada Apa dengan Cinta 2, Toba Dreams, Filosofi Kopi, The Mirror Never Lies, dan Sepatu Dahlan

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Olahan Kuliner Masyarakat Pesisir Pantura Madura Sebelummnya

Olahan Kuliner Masyarakat Pesisir Pantura Madura

Honda PCX Baru Dibekali Mesin 157 cc dan Rangka Baja Selanjutnya

Honda PCX Baru Dibekali Mesin 157 cc dan Rangka Baja

Andari Widanto Fitria Aisyah
@pipit09

Andari Widanto Fitria Aisyah

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.