Inilah Kisah di Balik Kemenangan Video "The Journey to A Wonderful Indonesia"

Inilah Kisah di Balik Kemenangan Video "The Journey to A Wonderful Indonesia"

Video "The Journey to A Wonderful Indonesia" raih juara dunia © Karirsumut.com

Video The Journey to A Wonderful Indonesia dalam kompetisi video dunia oleh UNWTO, yang diumumkan dI Intercontinal Convention Hall Hotel di kota Chengdu, Tiongkok, 15 September 2017 menyimpan banyak cerita.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata menyebut 3 hal yang membuat video ini menjadi sangat fantastik dan mendunia. Bahkan, dua awards mampu direbut sekaligus dalam dua kategori. Pertama, The Winner of People's Choice Award 2017 dan The Winner of UNWTO Video Competition 2017, Region East Asia and Pacific 2017.

“Rahasianya ada 3 hal!” kata Arief.

Pertama, jelas dia, destinasi yg dishoot betul-betul keren dan world class. Danau Toba, Jakarta, Banyuwangi, Lombok, Makasar, Wakatobi, dan Raja Ampat.

“Nah, di tempat-tempat itu bisa diviralkan, dimana lokasi pengambilan gambarnya,” ucap Arief.

Kedua, teknik pembuatan video itu mempunyai level kesulitan yang tinggi.

“Misalnya saat free dive, action di kedalaman 4-5 meter tanpa alat selam. Lumayan sulit, di teknik pengambilan gambar, sulit mengikuti obek dari bawah kedalaman, harus tahan napas panjang, harus ada gerakan ke bawah, memutar, timingnya harus pas. Dan khusus di adegan ini yang paling sering di ulang,” ujar Arief.

Ketiga, memasukkan soundtrack What a Wonderful World oleh Louis Armstrong itu juga sangat cocok. Cocok dengan ilustrasi gambar, cocok dengan brand Wonderful Indonesia, cocok menggambarkan antara fakta yg "Wonderful" dan visual yang "Wonderful".

“Lagu itu sudah sangat mendunia, dan semua orang yg mendengarnya tanpa sadar akan ikut bersenandung,” jelas Arief.

Selain itu, story film berdurasi 3 menit tersebut sangatlah bagus, menyentuh Culture, Nature, dan Manmade sekaligus. Tiga portofolio pariiwisata Indonesia. Message promosinya tersampaikan dengan baik.

“Kualitas media gambarnya sangat istimewa, detail, high resolution, keren. Impact bawah sadar orang yang menyaksikan melihat video ini, ada 2 reaksi, pertama tanpa sadar menyebut suara ‘waaaw’. Kedua, mengikuti alunan lagu What a Wonderful World” tambah Arief.

Itulah yang oleh Menpar Arief Yahya disebut sebagai "rahasia menang!" Karena dia sendiri merasakan sensasi video juara dunia itu secara detail.

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang20%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi7%
Pilih TerpukauTerpukau7%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menristekdikti: Puspiptek akan Menjadi Pusat Taman Sains dan Teknologi Nasional Sebelummnya

Menristekdikti: Puspiptek akan Menjadi Pusat Taman Sains dan Teknologi Nasional

Mau Liburan Tahun Depan ? Yuk, Lihat Tanggal Merah di Tahun 2020 Selanjutnya

Mau Liburan Tahun Depan ? Yuk, Lihat Tanggal Merah di Tahun 2020

Andari Widanto Fitria Aisyah
@pipit09

Andari Widanto Fitria Aisyah

Keterbatasan bukanlah batasan untuk meraih sebuah mimpi.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.