Kemunculan Tank Harimau Hitam di Latihan Tempur TNI

Kemunculan Tank Harimau Hitam di Latihan Tempur TNI
info gambar utama

Cukup lama kita menunggu tank hasil kerjasama PT Pindad Indonesia dan FNSS Turki. Tank ini pun ternyata sudah siap tempur, dan telah digunakan untuk latihan tempur oleh TNI. Tank medium ini diberi nama "Harimau Hitam", mengusung meriam 105 mm.

(FB Forum Sejarah & Militer)

PT Pindad berencana mulai memproduksi tank medium Harimau Hitam ini pada tahun 2018. Dengan bergabungnya tank medium Pindad dan IFV Pandur 2, ke jajaran alutsista TNI, akan mendongkrak daya gedor TNI dalam menghadapi setiap ancaman, terutama di matra darat.

Latihan tempur ini sendiri dilakukandi Pelabuhan Pantai Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, 1/10/2017, seperti video yang diposting di halaman Facebook berikut.

Latihan ini adalah persiapan untuk parade alutsista TNI yang akan dilakukan dalam memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017, di Cilegon, Banten, 5 Oktober 2017, mendatang.

Dalam video ini, tampak pula, IFV Marder, Panser Kanon Badak, Panser Kanon Tarantula, MLRS Astros II, Howitzer Swagerak Caesar 155mm dan MBT Leoaprd 2 Revolution RI.

Di Indo Defence 2016 yang berlangsung pada awal November 2016, PT Pindad dan FNSS telah memperlihatkan desain resmi medium tank. Pindad siap memproduksi secara massal medium tank di tahun depan. Perusahaan pelat merah ini sudah mendapat pesanan 100 unit.


Sumber : Indomiliter.com | Jakartagreater.com

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini