Kamu Bagian dari Indonesia, Berbanggalah. Ini Alasannya...

Kamu Bagian dari Indonesia, Berbanggalah. Ini Alasannya...
info gambar utama

Siapa yang tidak suka main instagram ? Anak muda jaman sekarang pasti tidak asing lagi dengan kegiatan memposting gambar dan foto di media sosial satu ini, instagram. Karena media ini membantu kita untuk bisa share hal menarik dan bermanfaat, sekaligus melihat dunia luar.

Nah, ada kabar baik nih dari Instagram.

Berkat pengguna instagram yang selalu memposting foto dengan tagar dan memberi lokasi pada foto, seperti dilansir detikTravel dari situs Travel+Leisure, Jumat (29/7/2017) Instagram baru saja mengeluarkan data berdasarkan hasil riset tentang hashtag destinasi yang populer dipakai di media sosial tersebut.

Dari berbagai destinasi dari seluruh dunia, Instagram mengumpulkan 10 lokasi terbaiknya. Dan benar sekali, Indonesia adalah nomor satu!

Mulai dari Bali yang selalu menjadi incaran turis, lalu ada juga destinasi tempat lain yang tentu saja ada di Indonesia. Sumba pun juga masuk hashtag yang paling banyak diunggah. Media Travel+Leisure juga memberitakan bahwa atraksi-atraksi di Indonesia seperti hutan tropis, candi bersejarah, hingga pantai-pantai yang fotogenik menjadi daya tarik pariwisata Indonesia.

Beberapa destinasi lain yang juga masuk adalah Inggris, Swiss, Singapura, Jerman serta berbagai negara lainnya yang tersebar di beberapa benua. Berikut selengkapnya:

1. Indonesia
2. Inggris
3. Italia
4. Spanyol
5. Jerman
6. Brazil
7. Hong Kong
9. Amerika Serikat
10. Swiss (aff/aff)

For your information aja nih, Indonesia kita emang unik dan butuh dikembangin lebih lagi. Tidak hanya nomor 1 versi Instagram, kabar baik lainnya adalah potensi negeri kita tercinta juga menduduki posisi nomor 5 sebagai Best Countries To Start Business.

Secara global, Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan melaporkan bahwa "kreasi perusahaan baru telah mengalami kemajuan," meski tidak kembali ke tingkat yang terlihat sebelum krisis keuangan. Minat pada perusahaan manufaktur besar mengalami penurunan sementara toko industri jasa kecil terus bermunculan.

Sementara Thailand menempati posisi nomor 1 untuk tahun kedua berturut-turut, ia menghadapi persaingan yang kuat dari hasil panen dari tetangga-tetangga daerah yang didirikan dan berkembang. China melonjak tiga titik dari tahun lalu ke posisi 2, dan Indonesia dan Vietnam berhasil memecahkan 10 besar untuk pertama kalinya.

ranking dari Best Countries

Rangking tersebut di data oleh Best Countries, dengan studi dan model yang digunakan untuk mencetak dan menilai negara dikembangkan oleh BAV Consulting Y & R, khususnya John Gerzema dan Anna Blender, dan The Wharton School of the University of Pennsylvania, khususnya Profesor David J. Reibstein, dalam konsultasi dengan A.S. News & World Report.

Jadi ga heran deh, Indonesia akan mencetak banyak pembisnis muda dan akan banyak negara tertarik untuk memulai bisnis di Indonesia. Indonesia menyimpan sisi positif dan peluang jika kita cermat melihatnya. Kamu bagian dari Indonesia, apalah Indonesia tanpamu?
Sumber: travel.detik.com | usnews.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini