Banyaknya para keluarga datang liburan ke pulau ayer bersama anak-anaknya yang di bawah umur karena pulau ayer dekat dari kota jakarta, mempunyai pasir yang halus, mempunyai Play ground anak, dan juga mempunyai kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Pulau Ayer memiliki Resort panggung dan juga di atas laut dan juga Pulau Ayer memiliki lapangan bermain, semua resort di pulau ayer bangunannya rata-rata menggunakan kayu dengan ukiran suku asmat dari papua. Jarak tempuh memakan waktu kurang lebih 25 menit dari dermaga 16 Marina Ancol Jakarta.

Pulau Ayer dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan. Luasnya kurang dari sepuluh hektar, letaknya dekata dengan Marina  karena jarak waktu yang di tempuh di begitu lama dan juga di pulau ini tidak bisa snorkeling, karena memiliki air yang keruh dan juga laut yang curam. Nuansa wisata modern dengan tradisional dari etnik papua barat di setiap bangunan cottage yang ada pulau tersebut. Resort yang memiliki cottage diatas laut ( Floating ) khas suku asmat. Sudah sejak lama pulau ini di bangun sebuah cottage dan juga di pulau ini pernah menjadi tempat peristirahatan para pesohor di Indonesia salah satunya adalah Presiden pertama kita Ir Sukarno. 

Floating Cottage Pulau Ayer Resort

Fasilitas yang ada di Pulau Ayer diantaranya :

Front Office, Cottage Floating dan panggung, mini shop, restoran terapung, sea sport actifities, arcade zone, jogging track, mimika swimming pool, children playground, ojar stage, membramo multi purpose room, karaoke room, fishing pier, lapangan basket, lapangan Volly, convention hall, Ayer souvenir store. Water sport diantaranya, jetsky, banana boat, surf bike dan canoe.

Pulau ayer Resort memiliki Floating Cottage di atas laut, para wisatawan banyak yang suka menginap di floating cottage tersebut dan juga cottage panggung yang classik berbahankan kayu-kayu membuat cottage tersebut terasa adem, nyaman dan sejuk. Area bermain di pulau ayer pun cukup besar bisa untuk bermain bola tendang dan juga bermain bola volly disana pun di sediakan Play Ground untuk anak-anak bermain meskipun tidak banyak. Pulau Ayer mempunyai Panggung Kapal yang di beri nama panggung Ojar berdekatan dengan kolam renang, biasanya bila ada group makan siang dan makan malam di dekat panggung tersebut sambil menikmati Live musik dan juga karoke.

Playground Anak-anak


Sumber: Pulau Ayer

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu