Kontingen Karate Indonesia Berhasil Bawa Pulang 38 medali pada IKGAGC di Kanada, Membanggakan!

Kontingen Karate Indonesia Berhasil Bawa Pulang 38 medali pada IKGAGC di Kanada, Membanggakan!
info gambar utama

​​Seperti haus akan prestasi, dengan semangat dan kerja keras anak-anak bangsa ini berhasil mengukir prestasi di kancah Internasional. Baru-baru ini Kontingen Karate-do Goju-kai Indonesia berhasil membawa pulang 10 medali emas, 9 perak dan 12 perunggu di ajang kejuaraan internasional The 7th International Karate-do Goju-kai Global Championships yang diselenggarakan pada tanggal 28 September - 2 Oktober 2017 di Richmond Olympic Oval, Provinsi British Columbia, Kanada.

Pencapaian tersebut mengantarkan Indonesia menjadi juara umum ke-3 setelah Jepang dan Afrika Selatan. Pada ajang tersebut Indonesia mengirimkan 13 karateka , jumlah tersebut relatiif lebih sedikit jika dibandingkan dengan Negara lain. Mereka berlaga selama 4 hari dalam kejuaran yang diikuti oleh 34 negara dan hampir 600 karateka mancanegara.

Hartono selaku Sekretaris Jenderal Karatedo Gojukai Indonesia mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi karateka tahun ini. "Jumlah anggota kontingen Indonesia relatif lebih sedikit dibanding kontingen negara lain, namun kami melakukan seleksi ketat sehingga karateka yang diberangkatkan adalah benar-benar yang terbaik" demikian ungkapnya. Sedangkan Prof. Dr. Musakkir selaku Ketua Kontingen Indonesia mengucapkan selamat kepada para atlet atas keberhasilannya merebut medali pada kejuaraan ini.

Kejuaraan IKGAGC merupakan event 4 tahunan yang diselenggarakan secara bergantian di berbagai negara. IKGAGAC sebelumnya diselenggarakan di India dan kontingen Indonesia berhasil meraih 4 medali emas. Ajang internasional ini mempertandingkan antara lain Junior Putri/Putra, Senior Putri/Putra, U21 Putri/Putra, Senior Sandan, Senior Nidan, Kumite -61 kg Senior, Kumite -55 Putri, Master diatas 50 tahun, Master 40-50, Kelas Bebas Putri/Putra, Bunkai, Beregu dan beberapa kategori lainnya.

Medali emas yang berhasil diraih oleh Kontingen Indonesia adalah untuk kategori Junior Putra, Beregu Junior Putri, Beregu Junior Putra, Beregu Senior Putra, Bunkai Junior Putri, Bunkai Senior Putra, Master +50, Senior Sandan and above, U21 Putri, Kumite -61kg.


Sumber: Kemlu.go.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini