Spanduk Raksasa HUT Ke-72 TNI Membentang di Puncak Jaya Wijaya

Spanduk Raksasa HUT Ke-72 TNI Membentang di Puncak Jaya Wijaya

Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika berhasil bentangkan spnaduk HUT ke-72 TNI di puncak Jaya Wijaya, Papua. Foto ©rmol.co

Tepat pada 5 Oktober 2017, Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-72, sebelumnya berbagai macam persiapan telah dilakukan menjelang upacara peringatan HUT ke-72 TNI.

Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, Tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika mempersembahkan kado indah untuk TNI.

Tim berhasil membentangkan spanduk raksasa logo HUT Ke-72 TNI di hamparan es Pegunungan Jayawijaya, Papua tepat sehari menjelang tanggal 5 Oktober 2017.

“Banner tersebut akan mewarnai pelaksanaan upacara HUT ke-72 TNI yang dilaksanakan Kamis pagi di gletser Jayawijaya. Ini adalah kado khusus untuk TNI yang dipersembahkan oleh tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Wakil Ketua Ekspedisi, Dar Edi Yoga dalam keterangan tertulisnya di Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017), seperti dilansir Antara.

Spanduk tersebut juga akan mewarnai pelaksanaan upacara HUT Ke-72 TNI yang dilaksanakan pagi ini di gletser Jayawijaya.

Penuh perjuangan keras untuk bisa mencapai target, pasalnya cuaca ekstrim terus melanda pegunugan Jaya Wijaya.

Melalui Antara, wakil ketua Ekspedisi, Dar Edi Yoga mengungkapkan selama pendakian, setiap harinya para pendaki selalu diserang hujan dan angin yang dingin. Bahkan, sempat turun salju di sekitar basecamp yang terletak di lembah danau-danau.

Walaupun selalu dihantui cuaca ekstrim, tim ekspedisi tetap memiliki kondisi yang baik karena sebelum pendakian telah dilakukan latihan fisik selama empat bulan lebih, dan seluruh peralatan serta logistik telah pula diperhitungkan secara matang.

Dilansir dari nusantara.rmol.com, Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabari dan Pegadaian ini, terdiri dari pendaki tunadaksa Sabar Gorky, 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Elpala SMA 68, jurnalis dari Kantor Berita Politik RMOL, Reportase News, Transtv, Serikat Media Siber Indonesia, Mapalasta Makasar,

Terdapat pula organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, dibawah komando Komandan Pendakian Danbrigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ketika Jantung Ibu Kota Negara Bagian South Australia Disulap Jadi Kampung Indonesia Sebelummnya

Ketika Jantung Ibu Kota Negara Bagian South Australia Disulap Jadi Kampung Indonesia

MocoSik Festival 2019 Usung Tema "Buku, Musik, Kamu" Selanjutnya

MocoSik Festival 2019 Usung Tema "Buku, Musik, Kamu"

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.