Konferensi Comsnets: Lembaran Awal Digitalisasi Sektor Pariwisata Nasional

Konferensi Comsnets: Lembaran Awal Digitalisasi Sektor Pariwisata Nasional

Menristek India Turut Hadir Dalam Konferensi Comsnets © neton.id

Indonesia baru saja menjadi tuan rumah Konferensi Comsnets. Bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta, konferensi internasional ini diikuti oleh banyak kalangan, seperti pengusaha, akademisi, birokrat, hingga mahasiswa. Konferensi Comsnets merupakan ajang publikasi tentang hasil riset dan perkembangan Information Communication and Technology (ITC) dunia. Output yang diharapkan dari Konferensi Comsnets yaitu agar ICT dapat dimanfaatkan dalam berbagai sektor, khususnya pariwisata.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Konferensi Comsnets diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan M-Solving Group. Berlangsung pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2017, acara ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi perkembangan ITC di Indonesia. Sebelumnya, dalam Rakornas KADIN, Presiden Jokowi mengingatkan dan mengajak para pelaku usaha untuk dapat berkontribusi lebih dalam sektor pariwisata Indonesia. Salah satu pengembangan sektor pariwisata Indonesia yaitu dengan melakukan digitalisasi.

Pemerintah melalui Menteri Pariwisata, Arif Yahya, mengungkapkan bahwa telah dimatangkan strategi digital dalam promosi dan pariwisata. Saat ini, wisatawan cenderung lebih nyaman mencari destinasi wisata melalui internet, misalnya dari instagram, blog, website, youtube. Wisatawan akan membandingkan antarproduk, memilih destinasi yang sesuai budget, hingga akhirnya melakukan pemesanan paket wisata.


Sumber: CNN Indonesia

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kabar Baik dari Ainun Sebelummnya

Kabar Baik dari Ainun

10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word Selanjutnya

10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.