Sudah Pernah ke Bali? Anda Pasti Setuju Dengan Ini!

Sudah Pernah ke Bali? Anda Pasti Setuju Dengan Ini!

Kecantikan Pulau Dewata © beritabrantas.com

Bali merupakan surga pariwisata yang memiliki magnet alami untuk memikat turis lokal maupun mancanegara untuk datang. Pulau yang disebut dengan Pulau Dewata ini tak pernah habis memberikan suguhan alam yang membuat bahagia siapapun yang menikmatinya. Pantai di Bali terkenal hingga ke seantero dunia. Sehingga sangat mudah untuk menjumpai para turis asing di setiap sudut Bali.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Bali memiliki tradisi yang diwariskan oleh para leluhur yang masih dijaga hingga saat ini. Kesadaran warga lokal disana dalam melaksanakan tradisi sangat dapat dirasakan dari suasana khas yang hanya bisa didapat di Pulau Dewata. Di semua tempat, sering ditemui sesajen sebagai persembahan bagi roh-roh. Tak hanya itu, kesenian di Bali juga sangat kental akan tradisi. Kesenian asal Bali yang mendunia yaitu Tari Kecak. Tak jarang banyak turis asing sengaja datang ke Bali hanya untuk menyaksikan Tari Kecak secara langsung. Di beberapa tempat, penonton dipersilakan untuk bergabung dengan para penari menyajikan Tari Kecak. Hal ini menimbulkan sensasi tersendiri bagi turis yang datang.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Kuliner Bali menjadi favorit bagi banyak orang. Cita rasa khas kaya rempah membuat siapapun yang pernah mencicipinya akan merindukan makanan Bali. Sebagian besar makanan Bali memang berasa pedas. Alih-alih tak cocok, para turis justru sangat menikmati suapan demi suapan kudapan khas Bali ini. Makanan yang menjadi iconic Pulau Dewata adalah sate lilit dan pie susu. Sate lilit yaitu daging yang dihaluskan kemudian dicampur dengan aneka rempah dan bumbu. Adonan tidak akan ditusukkan pada tusuk sate, melainkan pada sereh. Saat dibakar, sereh akan mengeluarkan aroma khas sehingga membuat sate ini menjadi lebih sedap. Sate lilit dapat meningkatkan nafsu makan juga, lho! Sedangkan pie susu adalah makanan ringan yang menjadi buah tangan Pulau Dewata. Berbentuk mungil, pie susu ini begitu “nagih” setelah gigitan pertama. Jadi jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Bali, pastikan untuk tidak kelewatan mencicipi kedua makanan ini, ya!

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Arsitektur bangunan-bangunan di Bali memiliki bentuk yang unik. Rumah-rumah memiliki pura yang digunakan anggota keluarga untuk beribadah. Salah satu pura terindah di Bali adalah Pura Lempuyang. Pura ini merupakan pura yang tertua dan salah satu terbesar di Bali. Selain sebagai tempat peribadatan, Pura Lempuyang juga dibuka untuk para wisatawan. Selama di lingkungan Pura Lempuyang, pastikan Anda tidak berbicara kasar atau kotor, ya! Hal tersebut merupakan salah satu penghormatan terhadap tempat yang digunakan untuk beribadah kepada Tuhan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pura Lempuyang berada di Puncak Gamongan, yaitu sekitar 22 km dari Karangasem. Bangunan dari pura ini tersusun dari batu-batu yang sangat alami. Kesan eksotis hadir dari lumut yang menempel pada bebatuan di pura ini. Di sekitar Pura Lempuyang, terhampar alam yang sangat asri dan membuat udara menjadi segar. Pura Lempuyang terdiri dari tiga bagian, yaitu Lempuyang Sor, Lempuyang Madya, dan Lempuyang Luhur.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Sumber: travel.detik.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Konferensi Comsnets: Lembaran Awal Digitalisasi Sektor Pariwisata Nasional Sebelummnya

Konferensi Comsnets: Lembaran Awal Digitalisasi Sektor Pariwisata Nasional

Minang dan Kabau: Nama Kecil Kota Padang Selanjutnya

Minang dan Kabau: Nama Kecil Kota Padang

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.