Bandara di Indonesia ini Menjadi Salah Satu Bandara Paling Terkoneksi di Dunia

Bandara di Indonesia ini Menjadi Salah Satu Bandara Paling Terkoneksi di Dunia
info gambar utama

Bandara Internasional Soekarno Hatta dinobatkan sebagai bandara paling terkoneksi di wilayah Asia Pasifik, dan masuk 10 besar paling terkoneksi di dunia. Hal ini sesuai dengan laporan yang dikeluarkan oleh pusat data transportasi udara OAG baru baru ini.

Dalam laporan ‘OAG Megahubs International Index 2017’ Soekarno-Hatta mampu menduduki peringkat kedua di Asia Pacific dengan nilai indeks koneksivitas sebesar 256, dan menduduki peringkat 7 dunia. Angka ini jauh melampaui bandara besar di wilayah Asia Pasifik lainnya, kecuali Changi di Singapura.

Penilaian ini berdasarkan jumlah koneksi yang tersedia dan jumlah tujuan yang dilayani pada sebuah bandara.

Sumber : seasia.co
info gambar

Dalam 5 tahun ke depan, Bandara Soekarno Hatta berencana untuk terus melakukan perbaikan. Hal ini dilakukan dalam upaya menjadi bandara internasional terbaik sekaligus sebagai pusat transit internasional.

Sebelumya, Bandara Soekarno-Hatta kembali masuk ke dalam World's Busiest International Air Routes yang dirilis oleh routesonline.com, yaitu Rute Jakarta-Singapura menduduki peringkat 2 dunia dengan jumlah penumpang dalam 1 bulan mencapai 322,488 penumpang.

Capaian-capaian tersebut menandakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta berhasil menjaga stabilitas operasionalnya yang mampu menampung pergerakan pax diperkirakan hingga lebih dari 60 juta penumpang pada tahun 2017.

Sumber : seasia.co

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini