Siapa Sangka, Generasi Millenials Indonesia Paling Spontan di Asia Pasifik

Siapa Sangka, Generasi Millenials Indonesia Paling Spontan di Asia Pasifik
info gambar utama

Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan liburan? Sebulan, dua bulan, atau hanya dalam hitungan minggu?

Lama waktu persiapan akan menunjukkan apakah Anda termasuk tipe wisatawan yang penuh persiapan ataukah wisatawan yang spontan dan tak terduga.

Traveller atau pelancong Indonesia merupakan pelancong paling spontan dibandingkan dengan pelancong asal negara di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu terungkap dalam riset Travel & Tech Agoda yang menyebutkan bahwa lead time, istilah untuk reservasi akomodasi lebih awal sebelum berlibur, traveller Indonesia hanya 18 hari sebelum berpergian, baik destinasi domestik dan internasional. Jangka waktu itu merupakan tersingkat dibandingkan dengan traveller asal negara di kawasan Asia Tenggara.

infografis agoda | agoda.com
info gambar

Bahkan, di kawasan Asia Tenggara, nilai lead times masyarakat Indonesia melakukan reservasi akomodasi Agoda hampir mencakup setengah dari lead times masyarakat Singapura yang rata-rata melakukan reservasi 33 hari sebelum berlibur. Di tingkat dunia, traveller Indonesia berada di peringkat kedua dari 20 negara dengan rata-rata lead times 18 hari sebelum liburan mereka (baik ke destinasi domestik dan internasional), sementara Arab Saudi memimpin peringkat dengan rata-rata 16,9 hari.

Sedangkan traveller yang penuh persiapan adalah mereka yang berasal dari Hong Kong dengan lead time yang rata-rata mencapai 49,4 hari. Disusul Rusia dengan 46,4 hari di peringkat kedua dunia, dan Australia d peringkat ketiga dengan lead time sebanyak 44,3 hari.

“Millennials di Indonesia jelas merupakan generasi yang spesial. Mereka punya rasa percaya diri yang lebih dibanding generasi sebelumnya,” ungkap Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia, dalam keterangan pers.

sumber : agoda.com | beritasatu.com | nationalgeographic.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini