Mozilla Luncurkan Peramban Mobile Baru Untuk Pengguna Ponsel Pintar Indonesia

Mozilla Luncurkan Peramban Mobile Baru Untuk Pengguna Ponsel Pintar Indonesia
info gambar utama
Mozilla, perusahaan non-profit dibalik perangkat lunak peramban Firefox secara mengejutkan meluncurkan produk peramban baru untuk pengguna ponsel pintar di Indonesia. Peramban tersebut diberi nama Firefox Rocket yang hanya dapat digunakan di ponsel pintar.

Berdasarkan informasi yang GNFI himpun dari blog Mozilla Indonesia, peramban baru yang diklaim cepat dan ringan itu dibuat khusus untuk pengguna dari Indonesia. Meski masih dalam tahap beta, Mozilla mengajak para pecinta Firefox untuk mencoba aplikasi buatannya tersebut dan berharap adanya timbal balik untuk mengembangkan Firefox Rocket lebih lanjut.

Seperti namanya, Firefox Rocket mengedepankan kepraktisan dan aspek ringan dalam berselancar. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh peramban ini adalah aplikasi ini dianggap ringan karena tidak membutuhkan banyak kapasitas penyimpanan. Kemudian Firefox Rocket juga diklaim memiliki kecepatan yang lebih saat melakukan selancar dan mengunduh.

Fitur lainnya untuk menunjang kenyamanan dalam berselancar, terdapat fitur memblokir iklan dan pelacak. Hal ini akan semakin membuat pengalaman berselancar semakin ringan. Jika ingin lebih ringan dan hemat paket data, pengguna juga dapat menonaktifkan tampilan gambar.

Aspek kepraktisan dalam Firefox Rocket terletak pada kemudahannya untuk menyimpan sebuah laman hanya dengan dua kali ketukan. Berkat fitur ini, pengguna akan bisa membuka laman situs dalam keadaan offline.

Selain itu peramban ini juga tampil dengan desain yang berbeda dari peramban biasa. Berupa tab navigasi tunggal dengan kotak pencarian berada di tengah dan menu berada di bawah. Semua yang ingin pengguna lakukan akan mudah terjangkau hanya dengan satu tangan.

Tidak ada informasi lebih lanjut tentang mengapa Mozilla memutuskan untuk membuka peluang bagi pengguna dari Indonesia mencoba peramban baru ini. Diduga, munculnya Firefox Rocket tahap beta di Indonesia adalah karena Indonesia dianggap masih merupakan basis yang besar untuk pengguna peramban Firefox di ponsel pintar. Untuk kawan yang tertarik mencoba peramban ini, bisa mengunduhnya langsung di situs resmi Mozilla Indonesia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini