PT Telkom Masuk 50 Besar World’s Best Employer 2017. Selamat!

PT Telkom Masuk 50 Besar World’s  Best Employer 2017. Selamat!
info gambar utama

Forbes, sebuah majalah ekonomi internasional baru saja merilis daftar perusahaan yang dinilai memiliki kinerja yang mumpuni dalam pengelolaan sumber daya manusia lewat daftar bertajuk Forbes Global 2.000 : World’s Best Employers 2017. Kabar menakjubkan bahwa sebuah perusahaan asal Indonesia juga diakui sebagai salah satu yang terbaik dengan masuk dalam daftar tersebut. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk didapuk pada peringkat 44, sementara di antara perusahaan – perusahaan Asia lainnya, PT Telkom menempati urutan ke-9.

Masuknya PT Telkom dalam daftar tersebut menjadi bukti nyata akan komitmennya dalam pengelolaan sumber daya manusia, sekaligus menjadi bukti akan kinerja PT Telkom dalam merelalisasikan upaya penciptaan pekerja – pekerja yang professional. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri, karena PT Telkom masuk dalam peringkat ke-44 dari 2000 perusahaan terbaik di dunia yang tersebar di 58 negara.

Herdy Harman, Direktur Human Capital Management PT Telkom menyampaikan pernyataannya dalam kaitannya dengan terbitnya daftar dari Forbes tersebut bahwa hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Telkom, sekaligus prestasi yang cukup membanggakan. Selain itu, dengan tercantumnya nama PT Telkom sebagai salah satu perusahaan dengan pengelolaan sumber daya terbaik di dunia menjadi wujud keberhasilan PT Telkom dalam mengimplementasikan pengelolaan sumber daya manusia, diantaranya manajemen perekrutan, pengembangan potensi sumber daya manusia, serta inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para karyawan.

Great PEople Development Program, salah satu program peningkatan kualitas SDM yang dilakukan oleh PT Telkom (petrokimia-gresik.com)
info gambar

“Manajemen Telkom selalu menekankan bahwa dalam menjalankan pekerjaannya, karyawan harus merasa senang, sehingga pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan lebih mudah. Hal ini kami dukung melalui penyediaan fasilitas kerja yang modern dan mampu menumbuhkan semangat kerja karyawan, seperti menghadirkan kantor dengan konsep Smart Office dimana dalam menyelesaikan pekerjaannya, karyawan tidak melulu harus berada di balik meja,” kata Herdy.

Keseriusan PT Telkom dalam mengelola manajemen sumber daya manusia yang ada di lingkup perseroan bisa dilihat dengan berbagai program yang dicanangkan dan diimplementasikan berkaitan dengan hal tersebut. dengan menggunakan pendekatan people-centric, banyak program diterapkan mulai dari proses rekrutmen, pengembangan kompetensi hingga proses pensiun dengan menerapkan tiga nilai yakni fun, love dan care. Beberapa program tersebut adalah Great People Trainee Program (GPTP), Great People Scholarship Program (GPSP), Great People Development Progran (GPDP), Great People Managerial Progam (GPMP), serta Great People Retirement Program (GPRP).

Selain itu, sejak 2016 PT Telkom telah mengimplementasikan terobosan baru dalam proses perekrutan yakni melalui Program Socio Digi Leader. Melalui program ini, Telkom menjaring talenta muda melalui ide maupun gagasan kreatif dan inovasi yang dapat membantu memecahkan permasalahan-permasalahan sosial melalui solusi di bidang teknologi, ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, pariwisata, dan banyak lagi.


Sumber: telkom.co.id || forbes.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini