PT Telkom Masuk 50 Besar World’s Best Employer 2017. Selamat!

PT Telkom Masuk 50 Besar World’s  Best Employer 2017. Selamat!

©telkom.co.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Forbes, sebuah majalah ekonomi internasional baru saja merilis daftar perusahaan yang dinilai memiliki kinerja yang mumpuni dalam pengelolaan sumber daya manusia lewat daftar bertajuk Forbes Global 2.000 : World’s Best Employers 2017. Kabar menakjubkan bahwa sebuah perusahaan asal Indonesia juga diakui sebagai salah satu yang terbaik dengan masuk dalam daftar tersebut. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk didapuk pada peringkat 44, sementara di antara perusahaan – perusahaan Asia lainnya, PT Telkom menempati urutan ke-9.

Masuknya PT Telkom dalam daftar tersebut menjadi bukti nyata akan komitmennya dalam pengelolaan sumber daya manusia, sekaligus menjadi bukti akan kinerja PT Telkom dalam merelalisasikan upaya penciptaan pekerja – pekerja yang professional. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri, karena PT Telkom masuk dalam peringkat ke-44 dari 2000 perusahaan terbaik di dunia yang tersebar di 58 negara.

Herdy Harman, Direktur Human Capital Management PT Telkom menyampaikan pernyataannya dalam kaitannya dengan terbitnya daftar dari Forbes tersebut bahwa hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Telkom, sekaligus prestasi yang cukup membanggakan. Selain itu, dengan tercantumnya nama PT Telkom sebagai salah satu perusahaan dengan pengelolaan sumber daya terbaik di dunia menjadi wujud keberhasilan PT Telkom dalam mengimplementasikan pengelolaan sumber daya manusia, diantaranya manajemen perekrutan, pengembangan potensi sumber daya manusia, serta inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para karyawan.

Great PEople Development Program, salah satu program peningkatan kualitas SDM yang dilakukan oleh PT Telkom (petrokimia-gresik.com)
Great PEople Development Program, salah satu program peningkatan kualitas SDM yang dilakukan oleh PT Telkom (petrokimia-gresik.com)

“Manajemen Telkom selalu menekankan bahwa dalam menjalankan pekerjaannya, karyawan harus merasa senang, sehingga pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan lebih mudah. Hal ini kami dukung melalui penyediaan fasilitas kerja yang modern dan mampu menumbuhkan semangat kerja karyawan, seperti menghadirkan kantor dengan konsep Smart Office dimana dalam menyelesaikan pekerjaannya, karyawan tidak melulu harus berada di balik meja,” kata Herdy.

Keseriusan PT Telkom dalam mengelola manajemen sumber daya manusia yang ada di lingkup perseroan bisa dilihat dengan berbagai program yang dicanangkan dan diimplementasikan berkaitan dengan hal tersebut. dengan menggunakan pendekatan people-centric, banyak program diterapkan mulai dari proses rekrutmen, pengembangan kompetensi hingga proses pensiun dengan menerapkan tiga nilai yakni fun, love dan care. Beberapa program tersebut adalah Great People Trainee Program (GPTP), Great People Scholarship Program (GPSP), Great People Development Progran (GPDP), Great People Managerial Progam (GPMP), serta Great People Retirement Program (GPRP).

Selain itu, sejak 2016 PT Telkom telah mengimplementasikan terobosan baru dalam proses perekrutan yakni melalui Program Socio Digi Leader. Melalui program ini, Telkom menjaring talenta muda melalui ide maupun gagasan kreatif dan inovasi yang dapat membantu memecahkan permasalahan-permasalahan sosial melalui solusi di bidang teknologi, ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, pariwisata, dan banyak lagi.


Sumber: telkom.co.id || forbes.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga38%
Pilih SedihSedih4%
Pilih SenangSenang38%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau17%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Terobosan Kerjasama Perdagangan Bertaraf Internasional, Melalui TEI 2017 Sebelummnya

Terobosan Kerjasama Perdagangan Bertaraf Internasional, Melalui TEI 2017

Siap Hadapi Kenormalan Baru, PT Pos Kembangkan Aplikasi Daring Selanjutnya

Siap Hadapi Kenormalan Baru, PT Pos Kembangkan Aplikasi Daring

Thomas Benmetan
@thomasbenmetan

Thomas Benmetan

http://benmetan.blogspot.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.