Kalahkan Nicole Kidman, Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik Sitges Film Festival

Kalahkan Nicole Kidman, Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik Sitges Film Festival
info gambar utama

Nama Marsha Timothy kembali berkibar di panggung internasional. Baru saja pulang dari Cannes Film Festival dimana film yang dibintanginya turut diputar dalam ajang bergengsi tersebut, kini Marsha berhasil menggondol satu lagi penghargaan dari dunia internasional. Ia mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik atas perannya dalam film “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” dari Sitges International Fantastic Film Festival, sebuah ajang penghargaan film internasional yang berbasis di Catalonia, Spanyol.

Dalam ajang tersebut, Marsha berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Actress atau aktris terbaik mengalahkan unggulan – unggulan lainnya seperti Nicole Kidman, Masami Nagasawa dan Monika Balsai. Lewat akun instagramnya, Marsha pun mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya atas penghargaan yang diperoleh. Betapa tidak, ia mampu mengungguli para nama besar yang sudah banyak dikenal dunia internasional.

Tidak hanya itu, film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang juga ikut berkompetisi di Sitges bersama 34 film lainnya pun mendapatkan penghargaan Special Mention di kategori Focus Asia. penghargaan ini pun melengkapi sederet penghargaan dan apresiasi yang telah diterima film ini dari berbagai gelaran tingkat internasional lainnya.

Mouly Surya (kiri) ketika mempresentasikan film
Mouly Surya (kiri) ketika mempresentasikan film "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" di ajang Sitges Film Festival (instagram.com/FeKula)

Meski belum tayang di Indonesia, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak telah melanglang buana ke berbagai negara dan festival film, mulai dari Cannes Film Festival, Vancouver International Film Festival, Tokyo Film Festival, Busan International Film Festival. Pula, lewat film ini nama Mouly Surya masuk dalam nominasi sutradara terbaik di ajang Asia Pasific Screen Awards 2017.

Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Marlina yang memenggal kepala seorang perampok yang menyatroni rumahnya, lalu kepala tersebut ia bawa untuk diserahkan ke kantor polisi dalam sebuah perjalanan. Mengambil latar Pulau Sumba, film ini sukses memukau mata dunia. Di tanah air, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak akan hadir menyapa penonton Indonesia dalam rilis yang akan dilakukan pada 16 November 2017 mendatang.

Selamat, Marsha!

*GNFI

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini