Menikmati Jazz dari Telaga di Atas Bukit. Ayo Ke Ponorogo!

Menikmati Jazz dari Telaga di Atas Bukit. Ayo Ke Ponorogo!
info gambar utama

Sebuah festival jazz anyar akan berlangsung di Ponorogo, mulai Jumat 20 Oktober hingga Minggu, 22 Oktober 2017. Diselenggarakan berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan WartaJazz, festival bertajuk Reyog Jazz Ponorogo (RJP) ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik jazz, tentunya.

“Reyog Jazz Ponorogo merupakan sebuah ikhtiar memperkenalkan Ponorogo lewat keelokan jazz berpadu keindahan telaga diatas bukit. Meletakkan posisi kota Reyog ini dalam agenda para pelancong karena dijadwalkan secara tahunan", ujar Bupati Ponorogo Drs. H Ipong Muchlissoni. Selain itu, salah satu yang ditawarkan dari RJP adalah untuk pertama kalinya di Indonesia, sebuah festival jazz di telaga dipresentasikan bersama dengan keunikan reyog dan pendukungnya. Ya, Ponorogo yang dikenal sebagai Kota Reyog ini akan menghadirkan tarian reyog dalam acara tersebut.

Sederet bintang tamu baik itu lokal, nasional dan internasional juga akan ikut meramaikan Reyog Jazz Ponorogo selama tiga hari festival tersebut berlangsung. Mulai dari Tompi, Nita Aarsten Quintet, Ravish Monin dan Richard Keyser yang tergabung dalam Electronic Duo : Tarana dari Amerika Serikat, hingga proyek kolaborasi antara Ponorogo – Kuala Lumpur – Jakarta dan Samarinda yang terdiri dari Diana Liu (Malaysia) yang akan tampil bersama Udin Jazz Peacocks feat Adi Darmawan (bass) dan Tiwi Shakuhachi (keyboard/akordeon) yang dipimpin Syaefuddin Dimyati (drums).

Komunitas Jazz tuan rumah dari Ponorogo pun akan ikut meramaikan Reyog Jazz Ponorogo, yakni Mrs. Holdingsky & The Apprentice - Jazzthilan Community (Ponorogo) yang didampingi komunitas dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang terdiri dari Ngalam Jazz Community (Malang), Sojazz Society (Solo), Jazz Mben Senen (Yogyakarta), Fusion Jazz Community (Surabaya). Tampil sebagai bintang utama dari Festival RJP adalah Bintang Indrianto Festival yang akan berkolaborasi dengan penyanyi dan pemusik Reyog Ponorogo.

beberapa bintang utama yang akan tampil dalam Reyog Jazz Ponorogo
info gambar

Dalam tiga hari pelaksanaan Reyog Jazz Ponorogo, beberapa agenda turut diadakan yakni Workshop Jazz bertajuk Jazz Masuk Sekolah yang akan diadakan di SMA N 2 Ponorogo, dimana para pesertanya merupakan perwailan dari SMA/SMk se-Ponorogo pada Jumat, 20 Oktober 2017. Di hari yang sama, ada pula Workshop yang dibuka untuk umum, bertempat di Café GAyeng pada pukul 19.30. Pada sabtu, 21 Oktober 2017, diadakan meet & greet bersama Bupati Ponorogo para penampil.

Puncak acara sendiri akan berlangsung pada minggu, 22 Oktober dimana venue yang ditawarkan adalah Telaga Ngebel. Penonton akan menyaksikan festival jazz di telaga dengan panorama bukit dan alam yang menawan. Ditambah lagi, acara ini terbuka untuk umum dengan tidak dipungut biaya apapun.


*GNFI

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini