Sejumlah Musisi Ternama Hadir di Ponorogo

Sejumlah Musisi Ternama Hadir di Ponorogo

© Reyog Jazz Ponorogo

Sebuah festival jazz anyar kali ini hadir dari sebuah kota yang terkenal dengan tradisi Reyog-nya, yaitu Ponorogo Jawa Timur.

Adalah Pemerintah Kabupaten Ponorogo bekerjasama dengan WartaJazz menyelenggarakan hajatan Reyog Jazz Ponorogo (RYP) yang rangkaian acaranya dijadwalkan mulai dari Jumat 20 Oktober hingga 22 Oktober 2017 dan terbuka untuk masyarakat luas serta tidak dipungut biaya alias gratis.

Ponorogo hanya berjarak 30 menit perjalanan darat dari Madiun yang dilintasi Kereta Api atau 3 jam waktu tempuh melalui Airport Adi Soemarmo Solo dengan kendaraan bermotor.

“Reyog Jazz Ponorogo merupakan sebuah ikhtiar memperkenalkan Ponorogo lewat keelokan jazz berpadu keindahan telaga diatas bukit. Meletakkan posisi kota Reyog ini dalam agenda para pelancong karena dijadwalkan secara tahunan", ujar Bupati Ponorogo Drs. H Ipong Muchlissoni.

Sementara itu Founder sekaligus Festival Director, Agus Setiawan Basuni yang juga Managing Director WartaJazz mengungkapkan Ini adalah kali pertama di nusantara, Jazz di Telaga dipresentasikan bersama dengan keunikan Reyog dan musisi pendukungnya.

***

Sejumlah musisi sudah berdatangan di Ponorogo antara lain Nita Aartsen, Jean Sebastien, Bintang Indrianto dari Bintang Indrianto Festival, Diana Liu yang akan bermain dengan Udin Jazz Peacocks bersama Tiwi Shakuhachi dan Adi Darmawan, Yusuf Koen dan Samuel semua sudah hadir di Ponorogo semua menyatakan siap tampil di Reyog Jazz Ponorogo 2017. Adapun masing-masing musisi memberikan komentarnya seputar keterlibatan mereka dalam Reyog Jazz Ponorogo 2017, antara lain sebagai berikut:

Adi Darmawan menyampaikan, “Karena ini kali pertama Reyog Jazz Ponorogo diadakan, maka harapan saya acara ini terus berkelanjutan karena acara ini sangat menarik. Untuk acara reyog jazz kali ini saya akan mengiringi singer dari Malaysia Diana liu dan semoga besok kita tampil dengan baik.”

Sementara Diana Liu mengutarakan, “Saya merasa sangat excited untuk menjadi bagian dari Reyog Jazz Ponorogo 2017. Dan saya sangat menunggu acara puncak di hari Minggu.”

Jean Sebastien turut mengungkapkan, “Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari Reyog Jazz Ponorogo 2017. Saya rasa selalu menyenangkan menjadi bagian dari suatu acara dengan konsep yang baru.”

***

Acara ini digagas oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan WartaJazz dan diorganisir oleh Jalamaya Productions.

Reyog Jazz Ponorogo juga didukung oleh Pesona Indonesia, Bank BNI, Bank JATIM, MLD Spot, Pos Mode, Maesa Hotel, dengan community Partner Jazzthilan Ponorogo, IGersPonorogo, Komunitas penyeduh kopi dan turut didukung oleh JanganTulalit.com, Bisnis.com, Good News from Indonesia, Media Indonesia, Kotak Musik, MacroAd Linikini, Romansa 98.8FM, RRI Pro2 Madiun, DCS FM Madiun, Grindulu FM Pacitan.

Informasi lebih lanjut tentang acara ini dapat dilihat di www. reyogjazz.com atau follow akun social fb/twitter/ig reyogjazz

***

Sejumlah kegiatan digelar dalam rangka Reyog Jazz Ponorogo antara lain Workshop Jazz bertajuk Jazz masuk Sekolah yang akan menghadirkan Bintang Indrianto dan mengambil lokasi di SMA 2 Ponorogo dan akan dihadiri perwakilan SMA/SMK Se-Ponorogo pada hari Jumat, 20 Okt 2017. Di hari yang sama juga digelar Workshop Jazz untuk umum bertempat di Café Gayeng pada pukul 19.30 menghadirkan Nita Aartsen dan Jean-Sebastien.

Sementara itu panitia juga menggelar Meet and Greet sebagai saran ramah tamah Bupati bersama para penampil Reyog Jazz Ponorogo 2017 yang bertempat di Lumbung Djawa pada hari Sabtu, 21 Okt 2017 mulai pukul 19.00 wib.

WartaJazz

Merupakan eko-sistem jazz di Indonesia. Lebih dari 17 tahun mendukung dan mengembangkan berbagai kegiatan Jazz termasuk Festival. Menyelenggarakan Maumere Jazz Fiesta Flores, Ramadhan Jazz Festival, NgayogJazz, Mahakam Jazz Fiesta, Maratua Jazz & Dive Fiesta, Balikpapan Jazz Fiesta dan lain-lain. Memiliki kepedulian pada pengembangan generasi muda dengan kegiatan Youth Jazz Showcase Series secara teratur, pemberdayaan komunitas dan mempromosikan talenta Indonesia ke mancanegara.


Sumber: Reyog Jazz Ponorogo 2017

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Jebakan Kelas Menengah di Kerajaan Tengah Sebelummnya

Jebakan Kelas Menengah di Kerajaan Tengah

Tahukah Kamu? Pohon Terbesar Dunia Ada di Indonesia! Selanjutnya

Tahukah Kamu? Pohon Terbesar Dunia Ada di Indonesia!

Ghitha Ghassani
@ghithaag

Ghitha Ghassani

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.