Aryanto Yuniawan Jadi Juri dalam Baros International Animation Festival 2017

Aryanto Yuniawan Jadi Juri dalam Baros International Animation Festival 2017

MSV Pictures

Baros International Animation Festival merupakan festival animasi yang diadakan pada tanggal 6 – 8 Oktober 2017. Dalam festival film animasi tersebut, diadakan pula Kids Cosplay Contest yang merupakan kontes cosplay anak pertama di Indonesia. Aryanto Yuniawan sang sutradara film Battle of Surabaya menjadi juri dalam lomba cosplay tersebut.

Dalam lomba cosplay, peserta harus meniru busana dan penampilan tokoh yang dilombakan. Adapun yang dilombakan dalam BIAF 2017 di Cimahi Technopark (Baros, Cimahi, Jawa Barat) adalah karakter-karakter animasi Indonesia karya IP Creators yaitu MSV Pictures, MNC Animation, MD Animation, Belantara Studio, dan Ayena Studio. Karakter film Battle of Surabaya yang dilombakan hanya Musa, Yumna, dan Danu bersama karakter animasi Indonesia lainnya seperti Adit, Sopo, Jarwo, dan lain-lain. Karakter Yumna merupakan tokoh yang paling banyak pesertanya.

Tujuan cosplay anak-anak adalah untuk memberi jalan pada anak-anak untuk mengekspresikan kemampuan akting mereka sesuai karakter favoritnya masing-masing, ekspresi diri, dan meningkatkan kepercayaan diri untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa hukuman. Lomba ini juga bisa menjadi jalan bagi orang tua dan anak untuk berkolaborasi bersama. Tujuan yang paling mudah dilihat adalah agar anak lebih mencintai produk dan karakter animasi Indonesia dibanding animasi luar.

Dalam festival ini, ost Battle of Surabaya yaitu Mengingatmu (by Angela Nazar) dinyanyikan di panggung oleh local singer. Hal tersebut merupakan apresiasi bagi film animasi layar lebar pertama Indonesia yang meraih banyak penghargaan di dunia internasional.

Sumber : MSV Pictures

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Moko. Tradisi Beratus Tahun di Alor, satu-satunya di dunia Sebelummnya

Moko. Tradisi Beratus Tahun di Alor, satu-satunya di dunia

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara Selanjutnya

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.