Pulau Bidadari Kepulauan Seribu

Pulau Bidadari Kepulauan Seribu
info gambar utama

Pulau Bidadari adalah salah satu pulau yang berada di wilayah Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Pulau ini dulunya bernama Pulau Sakit dan Pulau Pumered. Pulau Bidadari juga terkenal dengan aneka tumbuhan yang hidup di daratannya. Di pulau ini terdapat sebuah hutan mangrove yang indah. Keindahan alam di Pulau Bidadari termasuk anggota dari kepulauan seribu yang memiliki peninggalan bersejarah berupa benteng beserta meriam dan andong. Bentengnya berbentuk bundar dengan garis tengah 23 meter, memang cukup besar benteng yang di buat oleh bangsa Belanda.

Benteng Martello Di Pulau Bidadari Resort Kepulauan Seribu

Pulau Bidadari Wisata Kepulauan Seribu merupakan wisata liburan para keluarga karena pulau yang terdekat dari Jakarta yang jarak tempuh memakan waktu 25 menit dari marina. Di Pulau Bidadari banyak wisatawan yang mempunyai keluarga anak-anak dan orang tua yang cukup umur datang ke pulau tersebut, selain pulaunya dekat, di sini juga tersedia Bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh. Bangunan bersejarah tersebut berbentuk Benteng yang cukup besar, benteng tersebut bernama Benteng Martello.

Pulau Bidadari kepulauan seribu para wisatawan dapat keliling di kawasan pulau seribu di 3 pulau dengan menggunakan perahu tradisional boat dengan kapasitas kurang lebih 15-20 orang yang dapat di tampung di perahu tersebut. Dengan kapal tradisional tersebut para wisatawan dapat mengetahui dan melihat Pulau Onrust, Pulau Kelor, Pulau Kahyangan, tiap-tiap pulau tersebut memiliki bangunan-bangunan tua yang dapat memberikan pengetahuan kita sebagai orang indonesia kita dapat mengetahui sisa-sisa pada masa itu bangsa kita di jajah oleh para penjajah yang ingin menguasai Negara indonesia yang tercinta ini.

Pulau Kelor Wisata Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau yang berdekatan ini adalah merupakan pulau cagar budaya dan memiliki sejarah warisan penjajah Belanda. Para wisatawan dapat berkunjung ke pulau-pulau tersebut dengan kapal khusus dari Pulau Bidadari. Anda dapat menemukan berbagai sejarah peninggalan pemerintahan kolonial Belanda disini. Daerah ini memang sudah dicanangkan menjadi salah satu cagar budaya oleh pemerintah DKI Jakarta. Wisatawan dapat mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan melalui bangunan-bangunan yang masih tertinggal disana.


Sumber: Pulau Bidadari

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini