Hari Soempah Pemoeda 28 Oktober 2017 akan menjadi hari yang bersejarah bagi pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara,  dan Indonesia pada umumnya. Bandar Udara Silangit akan resmi menyandang status bandara internasional. 

Untuk pertama kalinya, Bandara Silangit akan didarati pesawat penerbangan internasional, yakni maskapai nasional Garuda Indonesia yang akan resmi melayani penerbangan Silangit-Singapura. Dalam rilis yang diberikan Kementerian Pariwisata dijelaskan, penerbangan rute Silangit-Singapura vv akan dilayani sebanyak tiga kali dalam satu pekan dengan pesawat Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang. 

Garuda Indonesia CRJ 1000 | flyradius
Garuda Indonesia CRJ 1000 | flyradius

"Maskapai Garuda Indonesia mulai tanggal 28 Oktober mendatang akan membuka layanan penerbangan internasional Silangit-Singapura pp. Layanan penerbangan perdana ini akan menandakan resmi beroperasinya bandara Silangit sebagai bandara internasional," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury dalam siaran pers Kemenpar.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kerja sama antara Kemenhub, Kemenpar, Angkasa Pura, Garuda Indonesia dan berbagi pihak lainnya hingga masyarakat di lapisan yang paling dasar akan mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.

"Pintu gerbangnya akan segera terbuka. Penerbangan langsung dari Singapura yang merupakan hub dari banyak ekspatriat dan wisatawan dunia," ujar Arief Yahya.

Dari berbagai sumber

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu