Inilah Alasan Mengapa Film Hollywood Tentang Invasi Alien Ini Gunakan Lokasi dan Aktor Indonesia

Inilah Alasan Mengapa Film Hollywood Tentang Invasi Alien Ini Gunakan Lokasi dan Aktor Indonesia
info gambar utama
Satu lagi film hollywood baru bakal menampilkan dua aktor asal Indonesia, Iko Uwasi dan Yayan Ruhian. Film tersebut adalah film Beyond Skyline garapan sutradara Liam O'Donnell yang merupakan sekuel dari film Skyline yang dilansir tahun 2010 yang lalu. Dua aktor yang terkenal dengan film-film laga tersebut dinilai telah mengesankan sang sutradara.

Sebagaimana diberitakan Kompas.com, (30/10) Liam O'Donnell mengungkapkan, "pertama lihat Iko dan Yayan bertarung di sawah duel enggak pakai sepatu, saya terkesima dan enggak percaya apa yang saya lihat live memang jauh lebih seru dan menegangkan." Kesan itulah yang kemudian membuat Liam percaya dengan kualitas Iko dan Yayan.

Keterlibatan Iko dan Yayan, menambah daftar jumlah film hollywood yang menggunakan talenta Indonesia. Sehingga akan mampu meningkatkan reputasi pemain Indonesia di mata dunia. "Ini menjadi kebanggaan pribadi dan sebagai praktisi film Indonesia. Tidak hanya ini saja, film luar lain juga bisa kerja sama dengan orang-orang perfilman Indonesia," ungkap Yayan.

Selain menggunakan aktor asal Indonesia, film Beyond Skyline juga menggunakan latar lokasi di Indonesia, tepatnya di kompleks Candi Prambanan. Lokasi ini dipilih karena cocok dengan latar cerita Beyond Skyline yang bercerita tentang serangan alien di bumi.

Sebenarnya, latar film ini berada di Laos namun saat Liam dan tim mencari lokasi pengambilan gambar, mereka tidak menemukan tempat yang cocok. Lalu Malaysia dipilih sebagai alternatif, sayangnya di negeri Jiran tersebut, Liam juga tidak menemukan lokasi yang memuaskan. Hingga akhirnya opsi kompleks Candi Prambanan muncul dan dinilai sangat cocok. Alasannya adalah karena candi itu megah dan memiliki lokasi reruntuhan sesuai adegan candi yang diporak-porandakan alien. "Prambanan akhirnya menjadi tempat fiktif Laos," ujar Liam.

Beyond Skyline merupakan sekuel film Skyline (2010) yang bercerita tentang invasi alien. Tokoh utama Frank Grillo harus berjuang membebaskan anaknya dari penculikan yang dilakukan oleh kaum alien. Upaya tersebut membuatnya bertemu dengan Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan. Mereka berjuang bersama melawan para alien di reruntuhan candi. Film ini akan ditayangkan di Indonesia pada 1 November mendatang.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini