Penerbangan Nonstop Tercepat ke London, Baru dan Hanya dari Garuda Indonesia

Penerbangan Nonstop Tercepat ke London, Baru dan Hanya dari Garuda Indonesia
info gambar utama

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia resmi mengoperasikan penerbangan langsung atau nonstop Jakarta-London pulang pergi pada Selasa, 31 Oktober 2017.

Peresmian penerbangan nonstop Jakarta-London tersebut ditandai dengan pelepasan penerbangan pesawat GA 086 Jakarta-London yang disaksikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI, I Gde Pitana, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa, 31 Oktober 2017.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury mengungkapkan pada Kompas, layanan penerbangan nonstop tersebut merupakan penerbangan nonstop tercepat, nyaman, dan efisien dari Indonesia ke United Kingdom (UK) dan Eropa.

Garuda Indonesia meresmikan layanan nonstop Jakarta-London pp. Acara peresmian dilakukan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury (nomor 2 dari kiri) bersama Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (tengah) dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI, I Gde Pitana (no 2 dari kanan) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (31/10/2017). Foto: Kompas.com/Muhammad Irzal Adiakurnia
info gambar

"UK merupakan pasar Eropa paling potensial untuk Asia Pasifik, juga Indonesia. Tak hanya penumpang, tapi juga kargo yang terus meningkat. Dengan ini rute langsung Eropa-Indonesia dari Garuda menjadi dua, selain Amsterdam," kata Pahala, dalam kesempatan tersebut.

Ia optimis rute tersebut akan banyak diminati, karena rute penerbangan Jakarta-London pp terhubung dengan jadwal penerbangan Garuda Indonesia menuju Australia. Mengingat bagian dari Rute Kanguru, seperti Melbourne, Sydney dan Perth, merupakan salah satu tujuan terbanyak penumpang dari UK

"Hal ini mengingat rute pen­erbangan Jakarta-London pp terhubung dengan jadwal pen­erbangan Garuda Indonesia menuju Australia," ujar Pahala ada RMOL.

Garuda Indonesia di bandara Heathrow, London, Inggris. Foto: YourHeathrow
info gambar

Seperti yang dilaporkan oleh Tempo, Garuda Indonesia akan melayani penerbangan nonstop dari dan menuju London Heathrow sebanyak tiga kali per minggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER berkapasitas sebanyak 314 penumpang, terdiri dari 8 kursi first class, 38 kursi business class, dan 268 kursi economy class.

Sebelumnya, Garuda Indonesia melayani penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta menuju London Heathrow melalui perhentian (transit) di Singapura.


Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini