PT KAI Raih Penghargaan Internasional di London

PT KAI Raih Penghargaan Internasional di London
info gambar utama

PT KAI mewakili Indonesia, mendapat penghargaan Internasional “Transformation Achievement” dari Asosiasi Contact Center World (CCW). Penghargaan tersebut diberikan oleh Raj Wadhwani, selaku President CCW, kepada Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada PT KAI. Hal ini merupakan pengakuan tingkat internasional atas upaya yang telah dilakukan KAI selama beberapa tahun terakhir dalam melakukan transformasi luar biasa, khususnya peningkatan pelayanan kepada pengguna angkutan KA," ujar Edi Sukmoro, dalam siaran persnya yang diterima KompasTravel.

Presiden Joko Widodo beserta Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki dan Dirut PT KAI Edi Sukmoro menggelar rapat kecil di dalam kereta Kamis (31/8/2017). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menaiki kereta api VVIP Kepresidenan menuju Sukabumi, Jawa Barat. Foto: Setpres / Agus Suparto
info gambar

Penilaian atas penghargaan tersebut dilakukan oleh juri selama kegiatan Best Practice Conference and Awards Top Ranking Performers, 23–27 Oktober 2017 di London yang diikuti oleh komunitas contact center dari berbagai belahan dunia, antara lain Indonesia, Amerika Serikat, Turki, Afrika Selatan, Kanada, Hongkong, Saudi Arabia, India, Malaysia, dan banyak negara lainnya.

Dalam penilaian tersebut semuanya memaparkan presentasi transformasi publiknya. PT KAI diwakili oleh Manager Customer Relations and Digital Community, Erni Sylviane Purba berjudul “Five Years Wonderful Journey” memperoleh perhatian dan apresiasi luar biasa dari juri.

Cetak Boarding Pass Kereta Api Indonesia. Foto: Kompas.com
info gambar

Seperti yang dilaporkan Bisnis.com, terhitung sejak 2009, PT KAI telah melakukan transformasi perusahaan untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan kereta api, meliputi modernisasi sistem pertiketan, aplikasi KAI Access, peremajaan sarana prasarana hingga fasilitas pelayanan di seluruh stasiun. Tak lupa, kini KAI juga telah mengoptimalkan layanan Contact Center 121.

Kru PT Kereta Api Indonesia. Foto: kai.id
info gambar

Transformasi tersebut terus berlangsung hingga saat ini dengan tetap berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, seperti Rail Clinic, e-boarding pass, ticket vending machine, transaksi cashless pembelian tiket, pembenahan konektivitas antarmoda di stasiun, dan pengembangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) di stasiun-stasiun melalui sinergi BUMN.

"Dengan transformasi tersebut, dalam lima tahun terakhir pertumbuhan volume penumpang meningkat rata-rata sebesar 13,2 persen, dan pertumbuhan volume pendapatan sebesar 19 persen. Target tahun 2017, PT KAI diperkirakan akan mengangkut sampai dengan 374 juta penumpang," kata Edi pada KompasTravel.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini