PT Telkom Raih Golden World Award 2017 Dengan Program Jelajah Angkasa Anak Bangsa

PT Telkom Raih Golden World Award 2017 Dengan Program Jelajah Angkasa Anak Bangsa

Program Jelajah Angkasa Anak Bangsa oleh PT Telkom © bumn.go.id

Pencapaian pelaksanaan program ‘Jelajah Angkasa Anak Bangsa’ yang berlangsung awal tahun 2017 lalu, menjadikan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendapatkan penghargaan Golden World Award 2017 oleh Internasional Public Relations Association (IPRA). Kategori ‘In House Corporate Communication’ untuk strategi kampanye komunikasi ‘Synergizing the Platform to Manage Complexity’ pada ajang Golden World Award for Excellent in Public Relations 2017, pekan lalu di Sofia Hotel Balkan, Bulgaria.

Organisasi internasional kehumasan yang berpusat di London, Inggris ini sangat mengapresiasi program ‘Jelajah Angkasa Anak Bangsa’ yang dinilai mampu memberikan dampak sosial positif kepada masyarakat luas. PT Telkom juga berhasil mensinergikan berbagai platform media, mulai dari cetak, online, TV serta media sosial untuk mengkomunikasikan peluncuran satelit Telkom 3S yang begitu kompleks namun dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Program Jelajah Angkasa Anak Bangsa oleh PT Telkom (© cdn.metrotvnews.com)

Satelit Telkom 3S diluncurkan pada 14 Februari dari Guiana Space Centre, Kourou, Guiana Perancis, atau pada 15 Februari 2017 waktu Indonesia, dan mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan. Peluncuran satelit Telkom 3S bertujuan untuk mengurangi kesenjangan akses informasi di seluruh pelosok negeri. Keberadaan satelit Telkom 3S juga menunjukkan komitmen PT Telkom untuk mendukung cita-cita pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Sebelumnya pada tahun 2016, PT Telkom juga menorehkan prestasi serupa dari IPRA, meraih penghargaan Digital Activation to Get The Biggest Hackathon Event in The World Went Viral, kategori ‘Digital Media Relations From Social Media to Social CRM: Reinventing The Costumer Relations in the Category Social Media for PR’.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menjelaskan bahwa Program ‘Jelajah Angkasa Anak Bangsa’ bertujuan memberikan pemahaman khususnya kepada anak-anak yang akan menjadi generasi penerus untuk mengembangkan industri satelit Indonesia. Baik dari wilayah terluar, terdepan maupun terpencil (3T), mengenai pencapaian Indonesia sebagai negara ketiga di dunia yang meluncurkan satelit komunikasi pada tahun 1976, setelah Amerika dan Kanada.

Golden World Award for Excellent in Public Relations merupakan ajang tahunan IPRA untuk memberikan penghargaan tertinggi yang ditujukan bagi pengelola humas serta program-program public relations terbaik di level korporasi dan institusi global. Sebagai apresiasi terhadap program-program public relations yang dianggap fenomenal, inspiratif, terutama memberikan dampak sosial yang luar biasa. Ajang tahunan ini diikuti oleh korporasi, institusi dan agency komunikasi yang bekerja sama dengan korporasi, lembaga pemerintah, PBB dan lain lembaga lain yang berasal dari Afrika, Amerika, Asia, Australia dan Eropa.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Penghargaan Golden World Award 2017 oleh IPRA (© telkom.co.id)


Sumber: telkom.co.id | republika.co.id | nasional.tempo.co | industry.co.id

Pilih BanggaBangga25%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menumbuhkan Minat Menulis dan Membaca di UWRF Satellite Events Sebelummnya

Menumbuhkan Minat Menulis dan Membaca di UWRF Satellite Events

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan Selanjutnya

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.