Rombongan Turis Singapura Pertama Datang ke Toba, Setelah Penerbangan Langsung Singapura - Silangit

Rombongan Turis Singapura Pertama Datang ke Toba, Setelah Penerbangan Langsung Singapura - Silangit
info gambar utama

Rombongan pertama wisatawan asal Singapura yang terdaftar pada paket promosi wisata yang digagas oleh Menteri Pariwisata dan pemerintahan provinsi Sumatra Utara telah tiba di kawasan Danau Toba pada hari sumpah pemuda lalu.

Pemimpin badan otoritas kawasan Danau Toba, Arie Prasetyo menjelaskan “Para wisatawan ini merupakan peserta dari paket promosi wisata yang merupakan kerjasama dari Menteri Pariwisata, pemerintahan provinsi Sumatra Utara, 8 kabupaten di Danau Toba, warga lokal dan pelaku industri di kawasan Danau Toba.”

Durasi berlangsung selama empat hari dan tiga malam dengan ragam kegiatan seperti kunjungan menuju air terjun, memetik buah di perkebunan, menyaksikan pengukiran Gorga –kesenian ukir asal Batak-. Selain itu mereka juga mengunjungi situs wisata seperti Danau Toba dan Taman Eden 100. Dan diakhiri dengan kunjungan ke situs ekowisata yang terletak di kabupaten Toba Samosir.

Air Terjun Sibolangit | imgur.com
info gambar

Malam terakhir ditutup dengan malam budaya yang diadakan oleh Pemerintah kabupaten Toba Samosir dan pemerintah Sumatra yang dilaksanakan di Musium Batak TB Silalahi.

Hingga akhirnya kembali ke Singapura pada tanggal 2 November pukul 10.15a.m. Sebelum rombongan selanjutnya tiba di Bandar Udara Silangit pada pukul 1.30 p.m. dihari yang sama.

Selain wisatawan asal Singapura, kementrian juga menargetkan untuk menarik wisatawan asal Malaysia dan Cina dengan memberikan insentif kepada maskapai yang membuka rute langsung dari Cina ke Bandar Udara Internasional Silangit.

Cina dilihat sebagai market yang berpotential melihat fakta dari wisatawan asal Cina yang mencapai 120 juta.


Sumber: diterjemahkan dari Jakartapost

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini