Selamat ! Paduan Suara UGM Jadi Juara di Kompetisi Internasional

Selamat ! Paduan Suara UGM Jadi Juara di Kompetisi Internasional

poster © http://www.mcc.com.mt/?m=events&id=133

Dalam rangkaian International Choral & Culture Expedition (ICCE), Paduan Suara Mahasiswa UGM mengikuti The 23rd edition of The Malta International Choir Festival (MICF).

MICF diselenggarakan di Republik Malta pada tanggal 2-5 November 2017, diadakan oleh The Ministry for Tourism dan The Malta Tourism Authority. Persiapan yang telah dilakukan untuk ajang ini sekitar 6 bulan. Tim MICF 2017 terdiri dari 32 orang penyanyi, 2 orang Official dan 2 orang Pembina, dengan Conductor Agustinus Bambang Jusana dan Athitya Diah Natalia. Selain competitive program, pada tahun ini PSM UGM juga mengikuti non-competitive program diantaranya : Singing and Praying for Peace dan Choral Ethnic Sounds.

PSM berlomba dalam 2 kategori, yaitu kategori Sacred 1 serta Secular 3. Untuk kategori pertama, mereka akan menyanyikan 4 lagu, di antaranya Gloria dari Ivan Yohan dan komposisi karya Felix Mendelssohn Bertholdy berjudul Denn Er hat seinen Engeln befohlen. Untuk kategori Secular 3 atau folksong mereka menyanyikan 4 lagu daerah seperti Lingsir Wengi aransemen Amillio Fahlevi serta lagu tradisional Papua Yamko Rambe Yamko aransemen Agustinus Bambang Jusana. Dengan ketekunan dan kekompakan tim serta dengan dukungan dari berbagai pihak, mereka optimis dapat menuai hasil yang terbaik.

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (PSM UGM) saat Pre-Competition Concert Goes To 23rd Malta International Choir Festival di Gedung Societet, Taman Budaya Yogyakarta. | foto dari : https://ugm.ac.id/id/berita
Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (PSM UGM) saat Pre-Competition Concert Goes To 23rd Malta International Choir Festival di Gedung Societet, Taman Budaya Yogyakarta. | foto dari : https://ugm.ac.id/id/berita

Dalam MICF yang diikuti oleh 38 tim dari 19 negara di dunia, PSM UGM meraih :

  • 2nd Place dalam kategori Sacred 1 dengan nilai 91.8% dan predikat Hononary Diploma of Excellence ;
  • Winner dalam kategori Secular 3 dengan nilai 97.0% dan predikat Hononary Diploma of Excellence ; dan
  • Winner of the Secular Category Grand Prix of The 23rd edition of The Malta International Choir Festival.

Setelah sebelumnya Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (PSM UGM) juga mengikuti ajang A Voyage of Songs, International Choral Festival (AVOS)di Bangkok (2013) dan Rimini International Choral Competition (RICC) di Italia (2016). Menurut kabar yang diberikan kepada Kawan GNFI, prestasi ini dipersembahkan untuk Almamater tercinta dan Indonesia. Sekali lagi selamat !

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Balitbang Pertanian Luncurkan Dua Varietas Mangga Baru, Bisa Dikupas Seperti Pisang! Sebelummnya

Balitbang Pertanian Luncurkan Dua Varietas Mangga Baru, Bisa Dikupas Seperti Pisang!

Bekal Ilmu di SMKN 3 Mandau Hantarkan Fajar Juara 3 Tingkat Nasional Selanjutnya

Bekal Ilmu di SMKN 3 Mandau Hantarkan Fajar Juara 3 Tingkat Nasional

1 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.