SMK YMIK Ikuti Sosialisasi Program Vokasi Universitas Indonesia

SMK YMIK Ikuti Sosialisasi Program Vokasi Universitas Indonesia
info gambar utama

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Dalam rangka sosialisasi Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, SMK YMIK diundang sebagai salah satu sekolah terpilih Se-Jabodetabek yang dimana sekolah kami mempunyai keunggulan dan salah satu sekolah favorit di Jakarta Barat. Program Pendidikan Vokasi UI dimana lulusannya diarahkan untuk menguasai kemampuan dalam bidang kerja tertentu sebagai tenaga kerja industri, lembaga pemerintahan/swasta atau berwiraswasta.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

SMK YMIK turut hadir dalam rangkaian acara Sosialisasi Program Pendiidkan Vokasi kepada SMK Se-Jabodetabek pada Selasa,07 November 2017. Mewakili 5 jurusan program keahlian, diambil 5 siswa terbaik sebagai perwakilan dan guru pembimbing.

Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia memiliki 3 bidang, yaitu Administrasi dan Bisnis, Sosial Humaniora, dan Kesehatan. Untuk Administrasi dan Bisnis mempunyai 5 program, diantaranya Administrasi Asuransi dan Aktuaria,Administrasi Keuangan dan Perbankan,Perpajakan,Perkantoran dan Sekretari,dan Akuntansi. Untuk Sosial Humaniora mempunyai 3 bidang,diantaranya Komunikasi,Manajemen Informasi dan Dokumen, serta Pariwisata. Sedangkan, untuk bidang studi ksehatan mempunyai 3 bidang, diantaranya Fisioterapi, Okupasi Terapi dan Perumahsakitan.

Program seleksi yang ditawarkan diantaranya PPKB Vokasi (seleksi berdasarkan prestasi akademik) dan Simak-Ui (Program seleksi mahasiswa UI yang diselenggarakan oleh UI serentak di Jakarta,Jogja,Surabaya,Makassar, Medan,Padang,Palembang, Pekan Baru,Bandung, serta Samarinda.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan siswa-siswi kami bisa memahami bagaimana program vokasi atau D-3 yang dikenal masyarakat umum.


Sumber: vokasi.ui.ac.id , smkymik.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini