Ini Alasan Macan Cisewu Muncul Bersama Deadpool di Marvel

Ini Alasan Macan Cisewu Muncul Bersama Deadpool di Marvel
info gambar utama

Ah, siapa yang merindukan macan Cisewu yang murah senyum itu? Lama tak kelihatan, tak disangka, Macan Cisewu malah muncul di komik Marvel.

Hal ini terjadi di Secret Empire: United #1. Komik Secret Empire: United sendiri merupakan komik Marvel yang menceritakan tentang kisah terkait rezim Captain America yang menjadi supreme leader Hydra. Kali ini, Hydra nya Captain America menghadapi perlawanan X-Men.

Wajah macan tersebut hadir di bagian punggung salah satu karakter Marvel, yaitu Deadpool, saat dirinya sedang bertarung melawan Scarlet Witch.

Macan Cisewu dan Deadpool | duniaku.net
info gambar

Adalah komikus asal Indonesia, Ario Anindito, menjadi sosok yang berperan membawa macan Cisewu agar dapat dikenal di seluruh dunia. Apa alasan Ario Anindito memasukkan unsur lokal khas Indonesia? Dilansir dari Detikhot, Ario Anindito menceritakan alasannya. Kebetulan saat lulusan Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan itu sedang menggambarnya terdapat berita macan Cisewu di media massa.

"Saat saya gambar halaman itu, baru ada berita bahwa macan Cisewu yang mukanya baik hati itu diganti dengan patung macan yang lebih sangar," tuturnya, Jumat (16/6/2017). Menurutnya, dengan memasukkan gambar macan Cisewu bisa menghargai jasa binatang tersebut selama menjadi patung penjaga yang baik hati. "Maka saya gambar dia di sarung pedang Deadpool sebagai kenang-kenangan."

Buah Batu alias Stonefruit | twitter@RDTNDR
info gambar

Selain macan Cisewu, ternyata komik 'Secret Empire: United' juga menyimpan berbagai easter egg lainnya untuk masyarakat Indonesia, seperti sebuah mobil van yang bertuliskan 'Pisgor Asoy', '212' di saat seorang karakter dalam komik sedang menyaksikan berita di televisi, dan daerah bernama 'Stonefruit' alias Buahbatu, yang diketahui adalah nama suatu daerah di kota Bandung.

Patung Macan Cisewu yang viral | Viral Istimewa
info gambar



Kata 'Stonefruit' juga sengaja dimasukkan Ario lantaran memang nama studio kecilnya yang ada di Bandung. Beragam unsur lokal tidak masalah jika dipakai oleh komikus Marvel. Asalkan, lanjut Ario, tidak bermuatan politik, tidak meresahkan, mengandung unsur negatif, dan tidak melanggar hak cipta manapun.

Ario Anindito merupakan ilustrator yang telah menggarap berbagai proyek komik DC Comics maupun Marvel. Beberapa karyanya di dunia komik Marvel adalah House of M, Wolverines, Uncanny Inhumans.

'Secret Empire: United (2017) #1' ditulis oleh Jim Zub, art oleh Ario Anindito, dan desain sampul oleh Ryan Stegman. Komik berisi 32 halaman ini sudah dirilis pada 14 Juni lalu, baik secara cetak fisik maupun digital.

Sumber : Detikhot | Kumparan | Kapanlagi | Duniaku

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini