Kenalkan, 2 Komikus Marvel Asal Indonesia

Kenalkan, 2 Komikus Marvel Asal Indonesia

Iron Man @ IGN.net

Teringat momen yang dialaminya ketika masih duduk di bangku SD, saat karakter Wolverine yang ia gambar dirobek oleh guru sekolahnya hasil tidak memperhatikan pelajaran, Ario Anindito mengatakan momen tersebut akan selalu ia ingat.

“Berawal dari gambaran itu, sekarang saya menggambar di buku komik aslinya,” ungkap Ario pada acara Comic Con yang diselenggarakan di Jakarta baru-baru ini.

Ia telah menggambar 7 seri komik dari Marvel - Wolverine, Secret Empire: United, Agents of S.H.I.E.L.D, Hyperion, House of M, Venom Space Knight, dan The Uncanny Inhumans – sejak 3 tahun terakhir. Saat ini ia sedang mempersiapkan komik seri Ant-Man dan menolak untuk membocorkan judul dari seri tersebut.

Bukan hanya seorang ilustrator, tapi juga pembuat film.

Ario menggambar Red Hood and The Outlaws untuk komik DC sebagai debut pertamanya di dunia komik Amerika pada tahun 2012 lalu.

Hal tidak terduga datang saat perwakilan dari penerbit Marvel komik mengirimkan email kepadanya dan mengatakan bahwa mereka ingin mempekerjakannya.

Alti Firmansyah | mediaindonesia.com
Alti Firmansyah | mediaindonesia.com

Selain Ario, ada pula Alti Firmansyah yang juga merupakan illustrator untuk Marvel komik. Sejak 2015 Alti sudah menyelesaikan 4 judul - Star Lord and Kitty Pryde, X-Men 92, The Unbelievable Gwenpool, dan Thor vs Hulk: Champions of The Universe.

Berbeda dengan Ario, Marvel komik bertemu dengan Alti untuk pertama kalinya pada acara Comic Con yang diselenggarakan di Jakarta 2014 lalu.

Alti menyebutkan bahwa bekerja untuk Marvel komik tidak selalu mudah. Ada beberapa karakter seperti Maverick yang memiliki tantangan tersendiri dalam proses penggambarannya.

Terkait perbedaan tanggung jawab dan gaya penggambaran, keduanya serasi untuk beberapa waktu memasukkan sedikit elemen bernuansa Indonesia ke dalam beberapa gambarannya.

Pada punggung karakter Deadpool di salah satu adegan pada seri Secret Empire: United Ario menggambarkan gambar Macan Cisewu yang sempat menjadi maskot untuk Koramil 1123 di CIsewu, Jawa Barat.

Macan Cisewu di komik Deadpool | cnnindonesia
Macan Cisewu di komik Deadpool | cnnindonesia

Berkat gambaran Macan Cisewu pun ia mendapatkan respon positif dari pihak Marvel dan juga pembaca karna dirasa terdapat kecocokan di antara karakter Macan Cisewu dan Deadpool yang mana adalah lucu dan humoris.

Lain Ario lain pula Alti, salah satu hasil karyanya yang ia buat, ia menggambarkan peta Indonesia pada badan karakter Deadpool pada komik The Unbelievable Gwenpool.


Sumber: jakartapost.com

Pilih BanggaBangga46%
Pilih SedihSedih4%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli17%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau21%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

South-South Cooperation: Menganalogikan Indonesia sebagai Makhluk Berbudi Sebelummnya

South-South Cooperation: Menganalogikan Indonesia sebagai Makhluk Berbudi

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

I work here because I value positivity. In the midst of social media era I wish that everyone builds harmony through positivity, so I start from myself.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.