5 Restoran Berlabel Michelin di Asia Tenggara

5 Restoran Berlabel Michelin di Asia Tenggara
info gambar utama

Berasal dari Perancis, bintang Michelin merupakan ciri kualitas yang menakjubkan bagi restoran yang dinilai oleh ahli resensi restoran dengan variasi level bintang 1 hingga 3. Bahkan, tidak ada yang mengalahkan kredibilitas dan prestis yang diraih saat mendapatkan sebuah Bintang Emas Michelin.

Bintang Michelin tersebut merupakan standar klasifikasi antar restoran. Dimana bintang 1 berarti restoran yang sangat bagus dikalangannya, bintang 2 adalah restoran dengan kualitas unggul yang membuatnya patut dikunjungi, dan bintang 3 menandai restoran dengan gaya yang luar biasa unik.

Meraih bintang 1 hingga 3 Michelin ini akan otomatis menaikkan reputasi restoran tersebut di seluruh dunia. Bahkan reservasinya akan membutuhkan waktu sepanjang tahun untuk mendapatkan giliran. Jutaan pelanggan di seluruh dunia memimpikan untuk bisa merasakan kualitas makanan di restoran berlabel Bintang Michelin ini.

Di Asia Tenggara sendiri memang belum terlihat signifikan adanya restoran berlabel Michelin ini. Tetapi ada beberapa juru masak berkelas Michelin yang memilih untuk memasak di Asia Tenggara.

Jika anda berkunjung ke Thailand, Vietnam, Kamboja, atau Filipina, pertimbangkan untuk mampir di daftar tempat makan berikut ini. Mereka menyediakan makanan berkualitas tinggi yang disiapkan langsung oleh juru masak berkelas Michelin.

5. La Maison 1888 - VIETNAM

La Maison | exoticvoyages
info gambar

Bergaya masakan Perancis, La Maison 1888 merupakan restoran pertama di Da Nang, Vietnam yang menggaet juru masak berkelas Michelin, Pierre Gagnaire. Datang ke restoran bernuansa koloni Perancis-Eropa Asia, anda akan memiliki kesempatan untuk menikmati hidangan yang dimulai dari minuman pembuka disajikan dari Whisky dan infused Vodka serta dilanjutkan dengan variasi hidangan utama dan hidangan penutup.

4. Le Planteur - MYANMAR

Le Planteur | Bontakstravels.com
info gambar

Berlokasi di kota Yangon dijalankan oleh Eric Episser - salah satu juru masak ternama asal Swedia, Le Planteur disebut-sebut sebagai restoran terbaik di seluruh Myanmar. Tidak hanya hidangannya yang memuaskan tapi juga suasana yang merelaksasi di seting nuansa taman, akan membuat pengalaman anda di Myanmar sangat berarti.

3. Hakkasan - INDONESIA

Hakkasan Dubai | Arabianbusiness.com
info gambar

Awal pertengahan 2018, Indonesia akan memiliki restoran berlabel Michelin untuk pertama kalinya. Hakkasan, restoran bergaya Cina pertama yang meraih label bintang Michelin akan membuka cabangnya di Jakarta. Sejak meraih label tersebut, Hakkasan menjadi salah satu dari brand restoran, tempat santai, dan dunia malam berkelas internasional yang sangat dikenali.

Kepala koki, Tong Chee Hwee dengan segala dedikasinya mengantarkan Hakkasan meraih banyak penghargaan, termasuk beberapa bintang Michelin terhadap cabang cabang Hakkasan di dunia.

Hakkasan sejauh ini terdapat di Mumbai, India, Hotel Jumeirah Emirates Towers, Dubai.

2. Ithaa - PHILIPPINES

Ithaa | liketimes
info gambar

Menikmati hidangan penuh yang mewah ala dapur Eropa sambil dikelilingi pemandangan laut di restoran berlabel bintang 3 Michelin, Ithaa di Maldives, Filipina; anda dapat melihat kehidupan di bawah laut yang penuh dengan ragam ikan laut berwarna-warni serta terlena oleh sensasi yang memuaskan dari hidangan yang sekali anda coba, tidak akan pernah bisa dilupakan rasanya.

1. L’Atelier de Joel Robuchon - THAILAND

L'Atelier de Joel Robuchon | asiawebdirect.com
info gambar

Menyandang hingga 28 Bintang Michelin di seluruh dunia, L'Atelier de Joel Robuchon di Bangkok, Thailand menyuguhkan hidangan yang nikmat serta tampilan yang begitu menarik. Kombinasi Perancis klasik, buatan yang luar biasa dan bahan-bahan segar, tentu membuatnya sulit diragukan.


Sumber: seasia.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini