Indonesia Sambut 3 Event Internasional di 2018

Indonesia Sambut 3 Event Internasional di 2018
info gambar utama

2018 akan menjadi tahun yang sangat sibuk bagi Indonesia. Tidak hanya menjadi tuan rumah untuk dua agenda internasional, Asian Games 2018 dan meeting tahunan International Monetary Fund & World Bank Group, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah untuk Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) atau Business Event ASEAN 2018 pada 9-11 April mendatang bertempat di ICE BSD, Tangerang.

ICE BSD | Wikipedia
info gambar

Bertemakan "Destin ASEAN plus: For meetings and events”, pada pameran tersebut akan bergabung 200 penjual dan 300 pembeli asal mancanegara serta 200 pembeli asal Indonesia.

Esthy Reko Astuti selaku Deputi bidang pengembangan pemasaran pariwisata nusantara menyebutkan bahwa turis mancanegara yang datang untuk acara MICE memiliki pembelanjaan rata-rata hampir toga atau lima kali lebih besar daripada turis biasanya. Mereka juga biasanya tiba secara berkelompok dan cenderung akan datang berkunjung kembali.

MICE dalam bidang pariwisata merupakan satu dari 5 kontributor untuk turis mancanegara untuk wisata belanja dan kuliner, wisata sejarah dan religi, wisata laut dan juga olahraga.

Ketua pelaksana acara, Indra Sukirno mengatakan bahwa total populasi negara ASEAN dapat mencapai hingga 600 juta jiwa. Jika ditambahkan populasi negara berafiliasi seperti Amerika Serikat, Cina, dan India, total angkanya mencapai 90 persen dari total populasi dunia.

Indra juga mengatakan bahwa para pembeli yang diundang diproyeksikan akan membawa keuntungan transaksi bisnis selama tiga tahun kedepan senilai minimum 625 juta dolar Amerika.

Indra menambahkan bahwa peserta pada acara tersebut terdiri dari pengusaha hotel, pelayaran, taman rekreasi, event organizer, dan biro perjalanan.

Dan pembelinya rata-rata adalah executives, asosiasi, perusahaan, event organizer, dan konsultan. Masing-masing pembeli dan penjual akan bertemu untuk pertama kalinya pada sesi pre-meeting yang diadakan setiap 20 menit.

Seluruh pembeli telah diseleksi sebelumnya oleh komite, yang hanya meliputi bisnis yang masih aktif dan bertahan hingga 2020.

Aktifitas lain yang akan hadir di pameran tersebut adalah Golf Friendly Game, Marathon Meeting, One-day konferensi, Forum Bisnis Investructure, dan aktifitas edukasi serta networking lainnya

Sumber: Diterjemahkan dari theJakartapost.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini