Top 10 Destinasi Wisata Pilihan Wisatawan TripAdvisor 2017

Top 10 Destinasi Wisata Pilihan Wisatawan TripAdvisor 2017
info gambar utama

TripAdvisor, situs perencanaan dan pemesanan perjalanan mengumumkan pemenang-pemenang dari penghargaan tahun 2017 kategori pilihan destinasi oleh wisatawan, dan Bali unggul sebagai pilihan teratas.

Pemenang penghargaan ditentukan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas review dan penilaian untuk hotel, restoran, dan destinasi atraksi di seluruh dunia, dikumpulkan dalam kurun waktu 12 bulan, serta minat pemesanan wisatawan pada TripAdvisor.

Penghargaan tersebut mengapresiasi 418 destinasi ulung pada 24 daftar di seluruh dunia.

Berikut daftar top 10 pilihan destinasi di Asia oleh wisatawan TripAdvisor:

  1. Bali, Indonesia
Tari Kecak | Den on Unsplash
Tari Kecak | Den on Unsplash

Bali merupakan sebuah kartu pos yang menjadi kenyataan, sebuah surga Indonesia yang terasa seperti fantasi. Menikmati sentuhan matahari di hamparan pasir putih, atau bersatu dengan makhluk tropis saat menyelam di sepanjang tepian karang atau bangkai kapal perang dunia II yang penuh warna. Di daratan, tumbuh hutan lebat menjadi tempat tinggal bagi monyet. Pusat seni Ubud, merupakan tempat yang tepat untuk melihat penampilan tari tradisional, mengambil kelas pembuatan batik dan kerajinan dari perak, atau menyegarkan badan dan pikiran dengan mengambil kelas yoga.

  1. Siem Reap, Kamboja
Angkor Wat | Milada Vigerova on Unsplash
Angkor Wat | Milada Vigerova on Unsplash

Ketika cahaya pagi mulai menyinari candi dan reruntuhan Angkor Wat, menikmati sunrise pun menjadi salah satu pilihan wisata di Siem Reap. Bangunan kuno tersebut tergabung dalam salah satu wilayah religius terbesar di dunia. Wilayah ini dan Angkor Thom, kota kerajaan pada abad ke 12 dianggap sebagai tujuan utama untuk mengunjungi Siem Reap. Temukan cerita sejarah mengenai Kamboja di Cambodian Cultural Village, dan pengalaman tawar menawar di Pasar Malam Angkor, pusat warung belanja, penjual maknan, dan bar.

3. Phuket, Thailand

Kapal khas Thailand | Thailand Travel
info gambar

Pulau terbesar di Thailand ini merupakan magnet bagi para pecinta pantai dan penyelam handal internasional yang dengan antusias menyatu dengan laut Andaman. Teluk biru dan matahari terbenam berwarna oranye membuat suasana seperti mimpi, dan tentu saja, berlibur disini akan terasa seperti tidak nyata. Aktifitas air merupakan aktifitas yang paling digemari, meskipun masih banyak pilihan lainnya untuk dikunjungi seperti akuarium, taman, dan kuil Budha.

  1. Hoi An, Vietnam
Jalanan khas Hoi An | Steve Douglas on Unsplash
Jalanan khas Hoi An | Steve Douglas on Unsplash

Kota yang terletak di tengah-tengah pesisir Vietnam ini merupakan contoh dari pentingnya pelabuhan pada abad 15-19 dalam perdagangan Asia Tenggara yang masih terawat dengan baik. Telah menjadi persinggahan yang terkenal bagi para turis backpacker, sekarang menjadi lebih terkenal dikalangan wisatawan. Pada tanggal 14 setiap bulan, Hoi An mengganti lampu penerangan elektrik dengan lampion tradisional berwarna warni sebagai penerangan. Pemandangan seperti Japanese Covered Bridge dan Kuil Quan Cong merupakan pilihan wisata di Hoi An. Cobalah memesan pakaian buatan penjahit handal di kota tersebut.

5. Kathmandu, Nepal

Kaal Bhairav | Shaouraav Shreshtha on Unsplash
Kaal Bhairav | Shaouraav Shreshtha on Unsplash

Ibukota Nepal dikelilingi oleh lembah penuh dengan situs bersejarah, kuil tua, tempat suci, dan desa-desa menarik. Berbaur dengan penduduk setempat dan hewan di tengah monumen Durbar Square, atau pergi trekking ke gunung di kawasan Thamel. Mengeksplorasi toko-toko yang menyediakan hasil buatan penduduk setempat - karpet dan kertas cetak merupakan khas Nepal.

  1. Hanoi, Vietnam
Hanoi city street | Tran Phu on Unsplash
Hanoi city street | Tran Phu on Unsplash

Ibukota Vietnam yang menawan ini menjadi lebih menarik dengan Old Quarter yang terawat, monumen serta arsitektur kolonial, diiringi dengan pembangunan modern. Hanoi memang telah berganti nama beberapa kali seperti Thang Long, yang berarti “menaiki naga,” tapi Hanoi tidak pernah meninggalkan sejarahnya, sebagaimana situs seperti musoleum Ho Chi Minh dan Penjara Hoa Lo masih terdapat di Hanoi. Danau, taman, jalan raya yang rindang, dan lebih dari 600 kuil dan pagoda menambah daya tarik kota yang dapat dieksplor menggunakan taksi ini.

  1. Koh Samui, Provinsi Surat Thani
Koh Samui beach | kosamui.com
info gambar

Koh Samui dulunya merupakan tempat pemancing berkumpul dan hal tersebut masih dapat dirasakan hingga sekarang. Menghabiskan waktu di Bophut merupakan salah satu cara menarik untuk berbaur dengan budaya setempat; restoran pantai dan pub di desa ini adalah cara yang sangat cocok untuk menikmati sunset. Tidak banyak tempat lain dimana kamu dapat menikmati pertunjukan kabaret dan kekhidmatan kuil Budha. Wat Plai Laem merupakan situs yang sangat luar biasa dengan pemandangan atap merah bersepuh emas dan patung Guanyin yang besar.

  1. Bangkok, Thailand
Pasar terapung di Thailand | Frida Aguilar Estrada on Unsplash
Pasar terapung di Thailand | Frida Aguilar Estrada on Unsplash

Istana berwarna emas, pasar terapung, menara porselen yang megah… Anda tidak akan pernah menemukan ibukota lain seperti Bangkok. Kunjungi Pratunam atau Siam Square untuk kebutuhan berbelanja, kemudian berpindah ke Dusit, taman bergaya Eropa. Thon Buri dimana kuil Wat Arun berada, hingga Phra Nakhon dimana Wat Pho, kuil dengan patung budha berbaring berada. Menikmati mango sticky rice di salah satu penjual makanan sebelum beralih ke kemegahan Grand Palace yang bersepuh emas.

  1. Lombok, Nusa Tenggara Barat
After surfing | Jeremy Bishop on Unsplash
After surfing | Jeremy Bishop on Unsplash

Banyak masyarakat Indonesia memilih berlibur di Lombok daripada Bali untu banyak hal: mulai dari harga kamar hotel, makanan hingga tempat wisata yang biasanya relatif lebih murah, dan titik menarik di pulau ini masih alami belum tersentuh oleh pengerjaan pembangunan, cocktail yang murah serta suvenir yang tersebar di sebagian besar Bali.

  1. Tokyo, Jepang
Shibuya nights | Andre Benz on Unsplash
Shibuya nights | Andre Benz on Unsplash

Di Tokyo, tradisi menjadi satu dengan budaya pop, dimana anda dapat mengunjungi kuil kuil tua sebelum menikmati karaoke. Bangun sebelum matahari terbit mengunjungi pasar Tsukiji untuk melihat pelelangan ikan, kemudian berjalan-jalan di bawah pepohonan bunga sakura yang berbaris di sepanjang sungai Sumida. Menghabiskan beberapa waktu di taman timur dari Imperial Palace yang indah, kemudian mengunjungi musium Edo-Tokyo untuk mencari tahu sejarah Jepang. Dan, jangan lupa untuk memakan banyak sushi, mie udon, dan wagashi (manisan Jepang) sebanyak-banyaknya.


Sumber: seasia.co

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini