Melihat Indahnya Savana Hijau New Zealand ala Indonesia

Melihat Indahnya Savana Hijau New Zealand ala Indonesia
info gambar utama

Punya keinginan untuk menikmati keindahan padang savana di New Zealand? Jika iya, Anda tidak perlu jauh-jauh ke sana, karena Indonesia pun juga punya destinasi wisata yang tidak kalah cantik dari padang savana yang ada di New Zealand. Terletak di Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, tempat yang dikenal dengan nama Bukit Rimpi ini sangat cocok untuk Anda yang butuh udara sejuk dan ingin meninggalkan sejenak kehidupan perkotaan.

Hamparan savana yang luas (sumber: Instagram @folkindonesia
info gambar

Dilansir dari travelingyuk.com (22/11), pemandangan Bukit Rimpi ini mirip dengan bukit tempat tinggal teletubbies karena memiliki struktur tanah yang bergunduk-gunduk. Gerombolan hewan ternak pun tak jarang terlihat merumput di savana hijau yang membentang luas. Semakin mirip dengan peternakan yang ada di New Zealand.

Pagar pembatas sepanjang bukit (sumber: Instagram @indoflashlight)
info gambar

Akses untuk menuju ke Bukit Rimpi sangatlah mudah. Cukup melakukan perjalanan selama 30 menit dari Kota Pelaihari dengan kendaraan bermotor. Kondisi jalan yang dilewati pun sudah bagus. Setelah memarkir kendaraan di lahan parkir yang tersedia, barulah Anda perlu melakukan trekking dengan medan yang tak terlalu berat untuk naik ke atas bukit. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman, karena sejauh mata memandang, Anda hanya akan menemukan hijaunya rerumputan. Tidak ada penjual makanan atau pun minuman. Terbayang bagaimana asrinya tempat ini, karena belum banyak tersentuh tangan manusia. Untuk itu, tetap selalu jaga kebersihan ya!. Jangan kotori tempat yang masih bersih ini dengan sampah-sampah bekal yang Anda bawa.


Sumber: travelingyuk.com | tipswisata.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini