Sekali Lagi! TNI AD Juara Umum Lomba Menembak di Singapura

Sekali Lagi! TNI AD Juara Umum Lomba Menembak di Singapura
info gambar utama

TNI AD tanah air pulang dengan bangga. Ada 9 Trophy, 31 Gold, 10 Silver dan 10 Bronze diboyong TNI AD pada ajang kompetisi menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-27 yang digelar di Singapura. Dengan perolehan sebanyak itu, wajar saja TNI kita menjadi juara umum di ajang internasional.

Tak hanya itu, TNI AD memecahkan rekor perolehan medali dan trofi sepanjang sejarah lomba. Kontingen Indonesia tahun ini mengirim 62 personel, terdiri atas 37 petembak, 21 official, 2 observer, dan 2 asisten teknik dari PT Pindad.

foto dari tribun medan
info gambar

Tahun 2016 lalu, TNI keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 21 emas, 15 perak dan 14 perunggu. Sedangkan pada tahun ini dalam lomba menembak, terdapat 45 medali yang diperebutkan untuk berbagai kategori lomba. Dan tahun 2017 ini, TNI berhasil naik podium sebagai juara pertama, kedua, ketiga dan keempat alias menyapu bersih kategori senapan. Empat anggota TNI peserta lomba nampak berdiri tegak menghormat di depan layar yang menunjukkan gambar bendera Merah Putih.

AARM adalah kompetisi menembak tahunan yang diikuti oleh tentara dari 10 negara ASEAN dan tahun ini 550 orang peserta bersaing dalam acara tersebut. Nomor yang dipertandingkan adalah Carbine, Machine Gun, Pistol tim pria, Pistol tim Wanita, dan Riffle, merujuk pada jenis senjata yang digunakan untuk menembak.


Sumber: kumparan.com | kodam17cenderawasih.mil.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini