Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh salah satu anak Indonesia. Dilansir dari sragenkab.go.id (23/11) Ananda Lathif Anwar berhasil meraih medali perak bidang IPA dalam International Mathematics and Science Olympiade for Primary School (IMSO) 2017 yang diselenggarakan di Singapura. Ajang bergengsi ini dilaksanakan pada tanggal 20-24 November 2017 dan diikuti oleh 22 negara, yaitu Brunei Darussalam, Bulgaria, China, Hongkong, Nepal, India, Iran, Kazakhstan, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Mongolia, Belanda, Singapura, Afrika Selatan, Srilanka, Taiwan, Tajikistan, Thailand, Filiphina, Vietnam, dan tentu saja Indonesia.

Logo IMSO
Logo IMSO (sumber: english.vov.vn)

Ananda Lathif, menjadi salah satu dari dua belas perwakilan dari Indonesia yang mengikuti olimpiade tingkat internasional ini. Dua belas perwakilan ini terdiri dari enam anak bidang IPA, dan enam anak lainnya di bidang Matematika. Sebelumnya, siswa kelas 6 SDIT Az Zahra Sragen ini sudah mendapatkan medali emas di ajang Olimpiade Sains Nasional. Anak dari pasangan Bapak Supriyadi dan Ibu Sumarni ini pun mengikuti seleksi IMSO yang diselenggarakan di Jakarta. Setelah mengikuti seleksi hingga empat tahap, Ananda Lathif dinyatakan lolos seleksi dan dapat mewakili Indonesia di ajang IMSO 2017.

Kepala sekolah SDIT Az Zahra Sragen bersyukur atas prestasi yang telah diraih salah seorang siswanya. Beliau berkata bahwa kemenangan Anandha Lathif adalah atas izin Allah dan medali perak yang didapatkan oleh Ananda Lathif dipersembahkan untuk Indonesia. Sekali lagi, selamat untuk Ananda Lathif Anwar atas pretasi membanggakannya. Jangan lelah untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.


Sumber: sragenkab.go.id | english.vov.vn

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu