Anak Bangsa Kelahiran Blitar Ini Jadi Kepala Juri Kompetisi Asia Tenggara

Anak Bangsa Kelahiran Blitar Ini Jadi Kepala Juri Kompetisi Asia Tenggara

Livi Zheng © Dailywoman Indonesia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Wanita asal Blitar, Jawa Timur, Livi Zheng ditunjuk sebagai juri untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi dan penghargaan siaran televisi untuk anak dan remaja tingkat Asia Tenggara, Southeast Asia Prix Jeunesse yang diselenggarakan di Manila, Filipina pada tanggal 27-29 November.

Livi Zheng dipercayai sebagai kepala juri untuk divisi Professional Fiction Category. Tidak hanya menjadi juri, Livi juga akan hadir dalam lokakarya anak-anak di Manila dan berkesempatan menayangkan karyanya sebagai perwakilan delegasi Indonesia di Cultural Night.

The Prix Jeunesse | Witfilm
The Prix Jeunesse | Witfilm

Southeast Asia Prix ini pun tahun pertama diadakannya Prix Jeunesse di Asia Tenggara. Prix Jeunesse foundation hadir untuk pertama kalinya di Munich, Jerman pada tahun 1964.

Dengan backgroundnya yang merupakan seorang sutradara, produser, dan juga stuntman dalam beberapa film layar lebar membuat Livi dipercaya untuk menjadi kepala juri untuk divisi Professional Fiction Category.

Livi mengungkapkan bahwa merupakan kebanggaan luar biasa yang tidak akan ia sia-siakan untuk bisa membawa nama Indonesia di Ajang Internasional.

Selain menjadi seorang sutradara, produser, dan juga stuntman Livi sangat aktif untuk berbagi ilmu yang ia dapatkan. Livi merupakan lulusan dari Western Academy of Beijing dan melanjutkan studinya di University of Washington dimana ia mendapatkan gelar sarjana ekonomi dalam durasi waktu dua setengah tahun dan menjadi bagian dari Komunitas Kehormatan Ekonomi Internasional. Tidak hanya berhenti disitu, ia juga mengejar gelar master di sekolah seni sinematik di University of Southern California dan lulus sebagai master produksi film di tahun 2016 lalu.

Sejauh ini Livi sudah mengajar di SD, SMP, SMA dan juga puluhan universitas.

Hal tersebut lah rupanya yang membuat Jonathan S Tlau, Chairman of Southeast Asia Prix Jeunesse National Committee dan Coordinating member of SEA Prix Jeunesse 2017 memperhitungkan Livi sebagai salah satu juri di acara bergengsi tersebut. Jonathan mengatakan bahwa Livi merupakan sosok inspiratif yang perlu diteladani anak muda zaman sekarang. Ia sangat mengagumi kecintaan Livi terhadap tanah air yang dapat kita lihat pada karya-karyanya.

Livi saat menyutradarai filmnya | Antaranews/Handout
Livi saat menyutradarai filmnya | Antaranews/Handout

Sejauh ini Livi telah memproduseri 4 judul film Hollywood, diantaranya The Empire's Throne, Legend of The Best, Brush with Danger, dan Untitled Action Thriller. Salah satu film karyanya berjudul Brush with Danger bahkan pernah masuk sebagai calon nominasi Oscar.


Sumber: Viva | Wikipedia | Detik | Antaranews

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih1%
Pilih SenangSenang7%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi14%
Pilih TerpukauTerpukau1%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
3 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Sulawesi Selatan Sebelummnya

3 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Sulawesi Selatan

Tren Sepekan: STNK Becak, Embun Upas, dan Robot Wisuda Selanjutnya

Tren Sepekan: STNK Becak, Embun Upas, dan Robot Wisuda

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.