4 Kota di Indonesia Ini Dipilih Sebagai Destinasi Langsung oleh Maskapai Terbaik di Dunia!

4 Kota di Indonesia Ini Dipilih Sebagai Destinasi Langsung oleh Maskapai Terbaik di Dunia!

Interior Qatar Airways © Foto: Dmitry Birin/Shutterstock

Kedutaan Indonesia di Qatar telah mengantongi Air Service Agreement (ASA), perjanjian layanan udara dengan Qatar Airways. Perjanjian tersebut berisikan bahwa maskapai penerbangan yang memenangkan titel Maskapai Terbaik Dunia pada 2011 dan 2012 ini akan memiliki penerbangan langsung dari Doha, Qatar menuju Surabaya, Medan, Batam, dan Manado. Dimana saat ini penerbangan Qatar Airways ke Indonesia hanya melalui Jakarta untuk durasi sebanyak 21 kali penerbangan seminggu dan Denpasar sebanyak 14 kali penerbangan seminggu.

Dubes RI untuk Qatar M. Basri Sidehabi mengatakan bahwa belum dapat dipastikan kapan rencana ini akan mulai berjalan, namun dapat dipastikan bahwa perjanjiannya telah dibuat.

M. Basri juga menambahkan bahwa empat kota tersebut menjadi tujuan yang dipilih oleh Qatar Airways karena keempat kota tersebut cocok dengan minat para wisatawan asal Timur Tengah.

Surabaya memiliki objek wisata Sunan Ampel, dekat dengan Batu di Malang dan Bromo Tengger Semeru, sedang Medan terkenal dengan Danau Tobanya.

Disisi lain, Batam hanya berjarak 30 menit dari Singapura dan juga mulai naik daun dalam bidang pariwisatanya. Bahkan, bulan Desember hinga Maret 2018 nanti, Batam akan menyambut pesawat carter dari Korea. Selain itu Qatar Airways juga menargetkan Batam sebagai pusat logistik kargo untuk menjangkau pasar ASEAN.

Pemandangan bawah Laut Taman Nasional Bunaken | Foto: blog.klm.com
Pemandangan bawah Laut Taman Nasional Bunaken | Foto: blog.klm.com

Berbicara tentang Manado, kota ini sangat terkenal dengan wisata bawah lautnya Taman Nasional Bunaken dan Tomohon yang telah dikunjungi ribuan wisatawan asal Cina.

Data dari Passenger Exit Survey 2016 menunjukkan bahwa total pengeluaran dari wisatawan asal Qatar mampu mencapai 1330 dolar Amerika perkunjungan dan biasanya mereka melakukan kunjungan dengan durasi lebih lama.


Sumber: Jakarta Post | Sindonews

Pilih BanggaBangga60%
Pilih SedihSedih2%
Pilih SenangSenang23%
Pilih Tak PeduliTak Peduli4%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Peringkat FIFA di Asia Tenggara, November 2017 Sebelummnya

Peringkat FIFA di Asia Tenggara, November 2017

Benteng  Ulantha, Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo Selanjutnya

Benteng Ulantha, Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

I work here because I value positivity. In the midst of social media era I wish that everyone builds harmony through positivity, so I start from myself.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.