Bogor Art Festival (BAFEST) merupakan acara tahunan yang diadakan oleh BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen (BEM FEM) Institut Pertanian Bogor. Acara ini merupakan acara yang bertemakan seni dan budaya Indonesia terutama budaya Sunda. Tahun 2017 merupakan tahun ketujuh acara ini berlangsung.

Sejak Grand Opening yang telah diadakan tanggal 8 Oktober 2017, Bafest terus melakukan gebrakan. Acara yang dibuka oleh Walikota Bogor, Bapak Bima Arya Sugiarto ini terdiri dari berbagai rangkaian acara yaitu lomba seni antar mahasiswa FEM, lomba paduan suara SMA tingkat nasional, lomba tari kreasi tingkat nasional, lomba fotografi tingkat nasional hingga pucaknya berupa The Magnificient Grand Closing yang akan diadakan tanggal 22 Desember 2017 di Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

The Magnificient Grand Closing yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2017 ini membawa tagline berupa Bring Our Culture to The Soar. Acara ini menghadirkan dua penampil utama yaitu budayawan Sujiwo Tejo dan grup vokal Gamaliel, Audrey, Cantika (GAC). Dua penampil utama ini akan berkolaborasi dengan beberapa pegiat seni IPB mempersembahkan sajian yang berbeda dari konser musik pada umumnya.

Dalam acara malam puncak ini akan dilakukan ikrar budaya. Pembacaan ikrar budaya akan dilakukan oleh seluruh pihak yang hadir dalam acara ini. Konten ikrar budaya yang akan dibacakan adalah: "Kami pemuda-pemudi Indonesia bertekad untuk menjaga segenap kebudayaan khatulistiwa dengan mencintai dan menghargai sepenuh hati budaya kami sendiri."

"Dengan dibacakannya ikrar budaya akan meningkatkan minimal awareness terhadap budaya kita sendiri. Lebih dari itu, kami berharap akan ada langkah keberlanjutan yang diinisiasi oleh masing-masing individu dalam rangka memperkenalkan budaya kita kepada masyarakat dunia secara luas. Kami menargetkan akan ada sekitar 3000 orang yang akan membaca ikrar ini secara bersamaan," kata Abdul Manan selaku ketua pelaksana The 7th Bogor Art Festival.

The Magnificient Grand Closing dari The 7th Bogor Art Festival ini akan dikemas secara unik dan benar-benar berbeda dari acara konser musik pada umumnya. Acara ini terbuka untuk umum. Informasi lebih lanjut dan pembelian tiket dapat diakses di http://bogorartfestival.com maupun akun Instagram resmi di @bogorartfest. (HAN)

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu