Akhirnya, Seksi Ketiga Jalan Tol Surabaya – Mojokerto siap Beroperasi

Akhirnya, Seksi Ketiga Jalan Tol Surabaya – Mojokerto siap Beroperasi
info gambar utama

Pengoperasian Seksi ketiga ini menyusul dua seksi Jalan Tol Surabaya-Mojokerto yang telah dioperasikan terlebih dahulu, yaitu Seksi IA sepanjang 2,3 Km (Waru-Sepanjang, diresmikan Agustus 2011), serta Seksi IV sepanjang 18,47 Km (Krian-Mojokerto, diresmikan Maret 2016).

Jalan tol yang membentang dari Kota Surabaya hingga Kota Mojokerto ini dikelola oleh anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Nilai investasi jalan tol yang melewati 4 wilayah kota/kabupaten ini sebesar Rp 4,9 triliun dengan kepemilikan mayoritas saham sebesar 55 persen oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, 25 persen oleh PT Moeladi serta 20 persen oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Pada awalnya seksi ketiga jalan tol surabaya – mojokerto di prediksi bisa beroperasi pada pertengahan november, namun karna ada kendala akhirnya bisa di gunakan pada awal desember ini.

Beroperasinya seluruh seksi Jalan Tol Surabaya-Mojokerto menjadi pelengkap proyek Jalan Tol Trans Jawa yang akan membentang dari Merak hingga Banyuwangi.

Jalan Tol Surabaya-Mojokerto diharapkan dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa, serta meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya di Pulau Jawa.


Sumber: CNN Indonesia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini