Indonesia Belajar Banyak Dari Islandia

Indonesia Belajar Banyak Dari Islandia
info gambar utama

Indonesia ditetapkan untuk bermain dengan Islandia, yang baru-baru saja lolos ke Piala Dunia FIFA 2018, pada 2 laga persahabatan yang akan diadakan pada awal Januari mendatang, hal ini diumumkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Rabu kemarin.

Pada laga pertama, Islandia akan lebih dulu berhadapan dengan Indonesia Selection pada 11 Januari 2018. Sementara laga kedua terjadi pada 14 Januari dan akan mempertemukan timnas Indonesia asuhan Luis Milla.

Pelatih Luis Milla | Foto: bola.metrotvnews
info gambar

Kunjungan Islandia ke Indonesia merupakan bagian dari persiapan mereka untuk final Piala Dunia di Rusia. Laga persahabatan ini akan diselenggarakan bersama oleh PSSI dan Mediapro Asia.

Marsal Marsita, Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI mengatakan bahwa kunjungan dari Islandia ini akan menjadi sebuah kesempatan bagi persepakbolaan Indonesia. Kita dapat belajar banyak dari mereka dan juga akan mengadakan sesi pelatihan dengan tim Islandia.

Kesuksesan Islandia di dunia persepakbolaan dengan menaiki peringkat hinga urutan ke 18 di peringkat duia serta lolos ke Piala Dunia FIFA 2018 setelah penampilan memuaskan di Grup I mengejutkan banyak pihak.

Timnas Islandia pada Piala Eropa 2016 | Foto: Skysport
info gambar

Islandia akan menjadi negara terkecil yang pernah bermain di final Piala Dunia pada pertandingan tahun depan di Rusia. Berhasil menarik perhatian dunia persepakbolaan pada ajang Piala Eropa 2016, mengalahkan Inggris di 16 besar sebelum menyerah pada tuan rumah Prancis di perempatfinal, Islandia akan menargetkan kerja serupa di Rusia.

PSSI PSSI memiliki jadwal yang padat pada tahun 2018, dengan kondisi Indonesia, yang menempati peringkat ke 154 di dunia, mencoba mendaki peringkat setelah absen dua tahun di pentas internasional karena sempat mendapat larangan FIFA.


Sumber: Jakarta Post | MetroTV News

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini