13 Tempat di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

13 Tempat di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Lawang Sewu (Seribu Pintu) © by ShutterStock/File

Kebanyakan ketika mendengar kota Semarang, yang terpikirkan adalah lumpianya yang terkenal.

Namun, selain makanan, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan di bawah ini adalah 13 tempat yang harus dikunjungi.

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Bertempat di Jl. Gajah Raya, masjid ini memiliki gaya dan arsitekturnya yang terinspirasi oleh masjid-masjid di Mekah dan Madinah.

2. Pantai Maron

Hanya membutuhkan waktu 10 menit dari Bandara Internasional Ahmand Yani untuk sampai ketempat ini, kedekatannya itu memungkinkan untuk melihat pesawat terbang melintasi langit saat berada di pantai.

3. Lawang Sewu

Bangunan tua yang dibangun pada tahun 1904 di pusat Kota Semarang dan diduduki oleh perusahaan kereta api Belanda di masa lalu. Nama Lawang Sewu berarti seribu pintu, sesuai namanya bangunan ini memiliki begitu banyak pintu dan jendela.

4. Catfish Park

Taman hiburan seluas dua hektar ini menawarkan permainan, kebun binatang mini dan penginapan. Menjadi salah sat7 objek wisata pilihan jika berkunjung ke Surabaya.

5. Pantai Marina

Pantai ini terletak di Jl. Yos Sudarso, empat kilometer dari Simpanglima Semarang dan 500 meter dari Bandara Internasional Ahmad Yani. Tempat yang bagus untuk beristirahat dan bersantai di bawah naungan pepohonan. Selain itu tersedia juga perahu bagi pengunjung.

6. Pagoda

Vihara Buddhaagaya Watugong setinggi 45 meter mendapatkan rekor MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Berada di Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong, hanya membutuhkan waktu 45 menit dari pusat kota Semarang.

7. Wonderia Park

Wonderia Park yang berada di Jl. Sriwijaya Semarang selalu ramai dikunjungi orang pada akhir pekan dan saat liburan. Tiket masuk seharga Rp 5.000 (US $ 0,37) sedangkan tiket parkirnya Rp 2.000. Di sini terdapat wahana yang dapat dinikmati anak-anak dan orang dewa seperti perahu anak-anak, badai topan, reli super, boom boom car dan gyro ruang angkasa.

8. Curug Lawe

Curug Lawe adalah air terjun berukuran 10 meter di Gunung Ungaran. Ada juga Curug Benowo yang berada di kawasan Curug Lawe, berlokasi sama. Curug ini dikelilingi oleh perkebunan cengkeh di lereng gunung. Nama Curug Lawe menggambarkan jumlah air terjun di tempat tersebut, yaitu 25 (kata Jawa untuk 25 adalah selawe ). Curug Selawe hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, Pengunjung harus berjalan kaki selama empat kilometer di tepian sungai.

9. Sam Po Kong

Kira-kira satu kilometer dari Simpanglima, tepatnya di Jl. Simongan No. 129 , ada sebuah kuil Tionghoa bernama Sam Po Kong dimana pengunjung bisa beribadah atau sekedar menjelajahi keunikannya.

10. Bluster Air

Ini adalah arena bermain modern untuk anak-anak dan keluarga. Terletak di Jl. Bukit Candi Golf No. 1 , tiga kilometer dari Simpanglima. Bluster Air ini Memiliki pantai buatan, kolam renang, restoran dan lapangan golf.

11. Lapangan Simpanglima

Arena publik di pusat kota, dimana dapat menemukan tukang becak, mobil, sepeda, kursi, jalur pejalan kaki, toilet umum, sepatu roda, permainan tradisional, lapangan rumput dan lain-lain. Tempat perbelanjaan juga banyak disekitar Lapangan ini seperti Mall Simpanglima, Masjid Baiturahman dan E Plasa, dan lain-lain.

12. Pemandian Siwarak

Terletak di bagian barat kota Ungaran, Pemandian Sirawah menyediakan air bersih dan sejuk bagi pengunjung. Orang bisa piknik disini sambil menikmati cemilan seperti kacang tanah, nasi goreng, bakso dan lain-lain. Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa melihat ikan dengan hanya membayar Rp 10.000.

13. Umbul Sidomukti

Terletak dua kilometer sebelah utara pasar Jimbaran, tempat ini menawarkan pengunjung untuk berjalan ria menungangi kuda, ada juga aneka kuliner seperti jagung bakar, makanan ringan tradisional, aneka minuman kopi serta penginapan. Tiket masuk hanya dengan harga Rp 10.000.


Sumber: TheJakartaPost.com

Pilih BanggaBangga31%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang38%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi31%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Bukan Tentang Apresiasi, Bermanfaat Bagi Masyarakat Jauh Lebih Penting Sebelummnya

Bukan Tentang Apresiasi, Bermanfaat Bagi Masyarakat Jauh Lebih Penting

Mercusuar Yang Ada Sejak 1806 Selanjutnya

Mercusuar Yang Ada Sejak 1806

Nurul Arifin
@arale

Nurul Arifin

endblogg.blogspot.com

My life is about courage and going into the unknown

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.