Wow Ikan Kerapu Berukuran Raksasa Ditemukan di Aceh

Wow Ikan Kerapu Berukuran Raksasa Ditemukan di Aceh

Laut yang berada di Aceh FOTO ksmtour.com

Indonesia bisa dikatakan sebagai negara maritim. Wilayahnya sendiri dikelilingi oleh samudra hindia dan pasifik. Luas wilayahnya mencapai 1.905 Juta Km maka tidak sedikit ditemukan hewan hewan yang unik. Salah satunya di temukan kerapu berukuran manusia di aceh.

Kota yang juga sering di sebut sebagai Serambi Mekah ini memang memiliki banyak potensi. Tidak hanya di darat namun juga di laut. Kekayaan alam yang mengelilingi aceh membuat para nelayan yang ada di aceh sangat senang dengan hasil pendapatannya.

Di Aceh sendiri terdapat Selat yang menghubungi antara Ujung Sumatra dengan Pulau Weh. Peran penting dari sebuah selat terlihat nyata bila ditinjau dari aspek oseanografi yaitu saat massa air dari suatu laut masuk ke dalam selat, akan menghasilkan gerak massa air yang lebih cepat disertai aliran turbulensi.

Dengan wilayah yang sangat luas, Indonesia sangat berpotensi menjadi negara maritim terbesar. Hal ini di tujukan karena seorang nelayan di Desa Sinabang, Simeulue, Aceh berhasil menangkap Ikan Kerapu sebesar ukuran manusia, dengan berat mencapai 90 kg. Terbukti dari foto yang melihatkan 3 orang dewasa mengangkat ikan Kerapu tersebut.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
3 orang nelayan mengangkat ikan kerapu seberat 90 kg FOTO cdn2.tstatic.net

Aceh merupakan Provinsi dimana Potensi Perikanannya sangat besar. Maka tidak heran jika melihat Potensi dalam mendapatkan ikan sangat besar disana. Mendapatkan Ikan Kerapu di Aceh mungkin sudah menjadi habitat dari ikan tersebut. Karena Terumbu Karang yang ada di Aceh masih sangat terjaga.

Nama latin dari hewan ini adalah Epinephelinae lanceolatus dan secara internasional dikenal dengan nama Giant Grouper.

Penyebaran ikan ini meliputi pesisir barat Afrika hingga ke Hawaii (Indo-Pasifik) di perairan yang beriklim Tropis maupun Sub - Tropis. Di Australia ikan ini dijuluki "Queensland groper" karena banyak ditemukan di daerah Queensland. Kerapu kertang banyak ditemukan di laut Indonesia yang masih bagus kondisi terumbu karangnya.

Walaupun ikan ini penyebarannya sangat luas Kerapu jenis seperti ini sangat jarang dijumpai dibanding Kerapu jenis lainnya. Kerapu jenis ini termasuk dalam kategori Karnivora karena ia memakan ikan yang lebih kecil, Kepiting, Lobster, ikan Buntal bahkan Hiu.


Sumber: intisari.grid.id | TribunNews.com

Pilih BanggaBangga22%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang17%
Pilih Tak PeduliTak Peduli11%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Berburu Sunrise Terindah Se-Asia Tenggara Sebelummnya

Berburu Sunrise Terindah Se-Asia Tenggara

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019

egy herdian
@egyherdian

egy herdian

Don't Forget to be Happy

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.