Wow, Kue Ini Digemari Oleh Warga New York dan Menjadi Hits

Wow, Kue Ini Digemari Oleh Warga New York dan Menjadi Hits
info gambar utama

Siapa yang tidak tahu tentang kue pancong, ya kue yang terbuat dari tepung beras, santan dan kelapa ini bisa di temukan di seluruh kota di Indonesia. Jajanan yang khas sekali bagi orang orang Indonesia.

Rasa gurih bercampur dengan asin dari parutan kelapa ditambah dengan taburan gula pasir diatas kue bisa membuat siapa saja menjadi ketagihan.

Berawal dari kejelian Nigel Sielegar membuat kue pancong terkenal di kota New York. Di kesibukannya sebagai Desainer Kreatif, Nigel membuat Camilan khas Betawi tersebut dipasarkan lewat Brand Moon Man.

Tepatnya sejak april 2017, kue pancong atau yang di amerika dikenal dengan sebutan Coconut Pancake ini berhasil membuat para pengunjung merasa ketagihan dengan rasa dan aromanya yang khas. Ia berjualan di lokasi Queen Night Market dan membuat toko nya ramai dengan pengunjung.

Niegel Terinspirasi dari makanan yang digemarinya pada masa kanak kanak. Ia dan saudara saudaranya yang bekerja di industri restoran ini pun mencoba membuat resep makanan.

Dengan melakukan sedikit modifikasi, alhasil kue pancong atau Coconut Pancake berhasil mencuri perhatian warga New York. Moon Man sukses mencuri perhatian pemerhati dan penikmat kuliner. Dan usaha Niegel mengenalkan kuliner Indonesia membuahkan hasil dengan masuk sebagai finalis Vendy Award untuk kategori makanan pencuci mulut terbaik pada bulan September 2017 lalu.

Tidak hanya kue pancong, Moon Man juga menjajakan kue putu dan srawut. Lagi-lagi, cara saji dan pembuatan berbeda.

Adonan kue putu misalnya tetap di kukus meski tidak memakai bambu. Kemudian diberi aneka rasa, seperti cokelat, keju, susu dan sebagainya. Sehingga tampilan kue sedikit berbeda dan tentu menggugah selera.

Walau terbilang masih baru dalam merintis Kue Pancong tersebut. Niegel bisa dikatakan sukses dalam karier menjual kue ini. Bagaimana tidak Kue yang ia jual berhasil masuk dalam kategori 100 makanan dan minuman terbaik tahun 2017 versi situs travel timeout.com ia berhasil mencuri perhatian dengan makanan makanan khas dari betawi ini.


Sumber: beritagar.id | ngampungdolan.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini