Yuk, Isi Malam Pergantian Tahunmu di Borobudur Nite 2017!

Yuk, Isi Malam Pergantian Tahunmu di Borobudur Nite 2017!
info gambar utama

Apa rencanamu untuk mengisi pergantian tahun 2017 ke tahun 2018? Apakah kamu sudah memiliki rencana destinasi wisata yang akan kamu kunjungi di tahun 2018? Mengisi awal tahun 2018-mu dengan pengetahuan lebih tentang Indonesia nampaknya dapat kamu jadikan pilihan yang tepat. Nah, Candi Borobudur memiliki banyak agenda seni budaya bernama Borobudur Cultural Fest 2017 dan Borobudur Nite 2017

Borobudur Cultural Fest akan diselenggaeakan pada hari Minggu 31 Desember 2017 pada pukul 09.00-23 WIB. Borobudur Cultural Fest adalah acara yang sudah dua kali digelar, setelah sebelumnya Borobudur Cultural Fest 2016.

Bukan hanya untuk sekedar mengisi acara pergantian tahun, namun Direktur utama PT.TWC, Edy Setijono menjelaskan acara ini melibatkan masyarakat yang tinggal di sekitar Candi Borobudur. Edy ingin Borobudur menjadi inspirasi tentang sebuah kebersamaan untuk melahirkan banyak karya di tahun yang baru

“Candi Borobudur dulunya dibangun bukan dengan cara kerja paksa, tetapi dengan bergotong royong. Semangat inilah yang ingin kami wujudkan sekaramg. Ini menjadi ajak kreativitas masyarakat, karena Borobudur adalah panggung milik kita semua,” Tutur Edy (29/12)

Edy mengatakan acara ini akan diawali dengan kegiatan Sonjo Kampung yang memiliki tujuan untuk merajut kembali benang kekerabatan dan persaudaraan. Kemudian dilanjutkan dengan Pesta Kuliner, Pameran Produk Kreatif, Panggung Seni Borobudur, Lomba Kreasi Masak Beong, Lomba Kreasi Busana Borobudur, Pesta Masak Besar dan Balkondes Nite.

Pada 31 Desember malam akan ada penampilan tradisional Nusantara Kampong Dolanan Sodongan Bumiharjo, Karawitan Sanggar Ngestri Giri Manunggal Desa Giritengah Borobudur, Strek Desa Borobudur, Ring of Fire Band, Bregada Desa Karanganyar Borobudur, Prajuritan Soreng Warga Setuju Ngablak Magelang.

Edy juga mengatakan bahwa acara ini juga sebagai upaya untuk mengait wisatawan asing dan domestik untuk berkunjung ke Borobudur pada pergantian tahun 2017 ke 2018, dan acara ini tidak berada hanya pada satu titik, tetapi juga menyebar di 16 balai ekonomi desa dan 4 balai desa di sekeliling area Borobudur.

Setelah acara Borobudur Cultural Fest 2017 akan ada acara Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful “Music, Culture and Latern 2017” yang akan digelar pada 31 Desember 2017 dimulai pukul 19.00 sampai dini hari. Borobudur Nite 2017 juga akan dimeriahkan oleh Penyanyi Andien, Kevin And The Red Nose, Java Ensemble And Orchestra, Gaharu Nusantara.

Yang menjadi malam puncak adalah pada pukul 24.00 WIB akan dilakukan penerbangan 2500 lampion secara serentak sebagai pertanda pergantian tahun 2017 ke 2018.


Sumber: Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini