January Event: FEST in Fest!

January Event: FEST in Fest!

FEST in Fest 2017 © Foto: Al Amin / Viva

Selamat tahun baru semuanya. Selamat menikmati libur tanggal merah satu-satunya di bulan awal tahun 2018 ini :)

Ya benar sekali! Hari ini merupakan satu-satunya libur tanggal merah di bulan Januari 2018 ini. Tapi jangan sedih, ada rangkaian festival yang wajib kamu kunjungi di bulan Januari ini lho. Penasaran kan festival apa sih yang dimaksud?

FEST in Fest 2017 | Foto: Al Amin / Viva
FEST in Fest 2017 | Foto: Al Amin / Viva

Festival tersebut adalah FEST in Fest. Apa sih FEST in Fest itu?

Festival Indonesia Festival adalah pertemuan reguler para penyelenggara Festival pada awal tahun bulan Januari. Forum berbagi pengalaman dan membangun kerjasama antar pekerja seni dan penyelenggara festival, sekaligus digunakan untuk peluncuran bersama kalender event sepanjang tahun.

Akan ada pula pameran, pertunjukan, seminar, tayangan dokumenter, bazar, gelar kuliner, pertemuan antarpihak serta karnaval di car free day sebagai rangkaian acara FEST in Fest ini.

Festival tersebut direncanakan akan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut pada tanggal 19-21 Januari bertempat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, mulanya tempat bersejarah bagi pertemuan para pendiri bangsa, saat menggagas ide kebangsaan pada tahun 1920an.

Tahun lalu festival ini diadakan di tempat yang sama pada tanggal 26-29 Januari. Acara tersebut menampilkan kegiatan pameran, pertunjukan, seminar, dialog, pemutaran film, kuliner, dan mini karnaval.

Pada hari pertama, selain acara pembukaan (opening ceremony) juga diselenggarakan; Seminar Festival Indonesia yang mengangkat tema ‘Mencari Panduan dan Kerjasama’, Sarasehan Penyelenggara Festival dan Event Organizer, Diskusi Terarah (FGD) masing masing Pemangku Kepentingan (Budaya, Bahari, Internasional, Mice dan Olahraga).

Selain itu, pada hari kamis ini juga terdapat Festival Internasional, Curah Pendapat (public hearing), Festival Destinasi Utama, Sosialisasi Indonesian Cultural Asiade dan Pekan Budaya Nasional, Pertemuan Kesepahaman dan Kerjasama antar festival, serta Malam Budaya Nusantara.

Pada hari kedua, terdapat acara Sarasehan Pariwisata, Forum General Diskusi Terarah, dan Malam Budaya Nusantara. Sedangkan hari ketiga, terdapat sosialisasi Cultural Asiade, sosialisasi pekan budaya nasional perkenalan festival daerah, pertemuan kesepahaman dan kerja sama antar festival, Malam Ragam Rasa.

Terakhir, pada hari keempat, akan ada pameran dan parade on the street yang memamerkan poster dan foto festival di indonesia dan show off budaya. Dua hari pertama (Kamis dan Jumat) penyelenggaraan FESTinFest 2017 ditujukan khusus para peserta dan pegawai Kemenpar, sedangkan dua hari terakhir (Sabtu dan Minggu) terbuka untuk umum.

Menarik bukan? Jangan lewatkan tanggalnya, yuk dicatat di kalendermu, 19-21 Januari 2018!


Sumber: Kalender Kementerian Pariwisata | viva

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Universitas Negeri Semarang Dorong Batik Pewarna Alami Sebelummnya

Universitas Negeri Semarang Dorong Batik Pewarna Alami

Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini! Selanjutnya

Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini!

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.