Menikmati Air Terjun dan Pantai Dalam Satu Area

Menikmati Air Terjun dan Pantai Dalam Satu Area

www.kelilingnusantara.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Air Terjun Toroan merupakan salah satu Air Terjun terunik di pulau jawa, bagaimana tidak Air Terjun ini berdampingan dengan sebuah pantai. Selain itu suasana di sekeliling Air Terjun Toroan juga masih sangat natural., dimana di sekitar lokasi tidak ada bangunan yang merusak keindahan tersebut. Hal ini membuat Air Terjun setinggi 20 meter ini terlihat sangat indah.

Berlokasi di madura, Air Terjun ini langsung mengalir ke air laut yang berada di sebuah muara. Sangat indah untuk di lihat karena bisa melihat Air Terjun dan Laut sekaligus di satu lokasi. Keunggulan dari tempat wisata ini ialah kesegaran air yang dimilikinya yang di kelilingi pepohonan yang sangat rindang. Aliran air yang dibawanya berasal dari sungai Payung yang berada di Kecamatan Timur Kota Sampang.

Di lokasi air terjun terdapat batu – batuan yang unik dan pasir putih di sepanjang pantai, sungguh perpaduan yang sangat menakjubkan untuk dilihat. Pada saat sore hari para pengunjung bisa menikmati sunset sambil bermain di Air Terjun. Sungguh kenikmatan tiada tara. Karena pada umumnya Air Terjun berada di gunung atau di lembah dimana kita tidak bisa melihat sunset ataupun sunrise ketika menikmati Air Terjun

Air terjun Toroan berlokasi tidak jauh dari kota Sampang, Madura. Tepatnya berada di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang. Jarak tempat wisata ini sekitar 105 km dari Kota Surabaya, dan 4 km dari pusat kota Sampang. Akses jalan menuju Air Terjun Toroan cukup mudah karena disana terdapat angkutan umum yang beroperasi menuju lokasi. Ada dua jalan alternatif yang dapat di tempuh ketika berangkat dari Surabaya. Alternatif pertama yaitu melewati jalan tol Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dan Madura. Alternatif kedua yaitu menyeberang menggunakan Kapal Ferry melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Tempat ini juga sangat bagus untuk dijadikan spot fotografi ataupun lokasi prewedding untuk sepasang kekasih yang akan melakukan persiapan resepsi tentunya dengan didukung oleh para ahli fotografi yang cukup handal.

Aliran air yang berasal dari ketinggian 20 meter ini langsung mengalir menuju muara laut, ditambah dengan sempurnanya pemandangan serta bebatuan yang berada di kawasan bawah air terjun. Bagi anda yang bisa berenang silahkan mencoba sensasi berenang di bawah air terjun yang cukup dalam sekitar 2 meter.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Pengunjung Disney Springs Terpukau Oleh Tari Tradisional Indonesia Sebelummnya

Pengunjung Disney Springs Terpukau Oleh Tari Tradisional Indonesia

Sejarah Hari Ini (4 Agustus 1956) - Uji Coba Bus Ikarus, Transportasi Baru Jakarta Asal Hungaria Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (4 Agustus 1956) - Uji Coba Bus Ikarus, Transportasi Baru Jakarta Asal Hungaria

egy herdian
@egyherdian

egy herdian

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.