Bagi Kalian Pecinta Game, Wajib datang ke Game Center Terbesar di Indonesia Ini

Bagi Kalian Pecinta Game, Wajib datang ke Game Center Terbesar di Indonesia Ini

oketekno.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Poseidon, Nama Game Center yang ada di solo ini bertaraf Internasional. Daya tarik dari Game center cukup kuat. Berlokasi di Kota Solo Game Center tersebut memiliki jaringan buatan Nvidia, yakni iCafe.

Dengan desaign yang sangat menarik, para Gamers juga dimanjakan dengan kartu Grafis kelas atas. Nvidia GoForce GTX 1080 TI, yang diharapkan bisa memberi kenyamanan para gamers saat bermain.

Berbeda dengan Game Center lainnya yang ada di indonesia, sebagai iCafe yang bertaraf internasional, Poseidon sendiri memiliki ruang latihan khusus yang digunakan untuk para atlet e-Sport yang akan berlaga di kejuaraan.

Tidak hanya desaign komputer. Kursi, meja dan mouse yang ada di Poseidon merupakan standar khusus gaming yang dibanderol dengan harga yang tidak murah. Tidak hanya itu saja, Game Center ini juga menyediakan pelatih untuk para pemla yang ingin memainkan e-Sport lebih serius.

Tri Harjono, selaku pendiri game center iCafe Poseidon mengatakan, terdapat 100 PC di game center-nya.10 unit diantaranya berada jalur khusus (VIP) room dan 12 unit untuk Battle (beradu antar tim)

"Kami berharap gamer di Solo antusias karena dunia game khususnya e-Sport telah berkembang pesat di luar negeri dan banyak kejuaraan tingkat dunia yang bisa diikuti," ujar Tri saat di wawancara Kompas saat soft launching Poseidon di Solo.

Sebelum Poseidon hadir di Solo, para Gamers yang berada di kota solo tersebut harus menempuh perjalanan ke Yogyakarta atau Semarang. Pasalnya, Game Center di Kota Solo belum ada yang memenuhi standar.

"Banyak sekali keluhan dari gamer Solo. Saat mereka mau bermain dan berlatih untuk kejuaraan, harus ke luar kota. Kalaupun ingin bermain di warnet biasa tidak nyaman, karena mereka harus berlatih minimal delapan jam per hari," tambah Tri yang sampai kini juga masih aktif sebagai Gamer.

Meski demikian, Tri menuturkan ada aturan khusus bagi gamers yang ingin menjajal kemampuannya bermain game di iCafe Poseidon. Aturan yang harus dipatuhi antaranya larangan merokok.

iCafe Poseidon juga melarang pelajar yang datang untuk bermain game saat jam belajar, serta melarang pelajar menggunakan seragam sekolah selama berada di area game center.

"Kami ingin membuat citra eSport ini menjadi baik. Biasanya, Warnet seringkali dijadikan tempat untuk bolos. Kami tidak begitu. Kami memberikan pemahaman bahwa eSport adalah hal yang serius," paparnya.

Prestasi Internasional

Bisa dikatakan potensi eSport di Indonesia memang sudah digemari sejak dua tahun terakhir. Meski sempat dikatakan sebagai sebuah mimpi yang tiada artinya , perkembangan eSport Indonesia mulai menampakkan taringnya.

Maret 2016, salah seorang gamer Counter Strike profesional asal Indonesia, Hansel "BnTeT" direkrut oleh Tim China, TyLoo untuk berlaga di kejuaraan dunia.

Dalam kompetisi tersebut, Hansel berhasil membawa TyLoo menjadi juara dunia dan membawa pulang hadiah sebesar 99.000 dollar AS, atau setara dengan Rp 1,3 miliar.

Keberhasilan Hansel diharapkan perkembangan gamers di Indonesia semakin baik dan di awasi. Stigma para gamers masih sangat melekat bagi kalangan orang dewasa. Kata kata mau jadi apa nge game terus mungkin melekat di pikiran anak muda. Namun jika ada wadah yang tepat maka bakat dari Game tersebut akan bisa menghasilkan uang. Hansel menjadi salah satu contoh gamers sukses dan berprestasi.


Sumber: teknokompas.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga80%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau20%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Seminggu Liburan di Batu Pasti Gak Bakal Cukup Sebelummnya

Seminggu Liburan di Batu Pasti Gak Bakal Cukup

Lebanon, Negara Ke-3 yang Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia Selanjutnya

Lebanon, Negara Ke-3 yang Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia

egy herdian
@egyherdian

egy herdian

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.