Stasiun KA Bandara Gunakan Sistem Parkir Sidik Jari

Stasiun KA Bandara Gunakan Sistem Parkir Sidik Jari

Fingerprint Ilustration© Photo by sciencemag.org

Seiring beroperasinya Kereta Api Bandara Internasiomal Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu, PT Reska Multi Usaha (RMU) juga mengusahakan sistem parkir yang lebih maju dan memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

Baru baru sistem parkir Kereta Api Bandara yang berlokasi di Sudirman Baru (BNI City) menggunakan sistem yang baru yakni sistem parkir Combo yang dapat menampung sekitar 90-100 kendaraan. Ada 21 tenaga lapangan yang akan memastikan kelancaran dan kenyamanan parkir.

Seperti dilansir dari laman AntaraNews.com, Direktur Parkir dan Bisnis IT, PT Reska Multi Usaha (RMU) Handy Purnama mengatakan, pelanggan dapat mengambil struk atau melakukan tapping Kartu Uang Elektronik (KUE) yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam sistem parkir combo.

Penerapan sistem pemindai sidik jari tersebut untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri 48 tahun 2015, maka pelayanan parkir di Stasiun Sudirman Baru (BNI City) dikelola oleh PT Reska Multi Usaha selaku anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang sudah berpengalaman dalam mengelola parkir di 112 lokasi, tersebar di enam area baik di pulau Jawa dan Sumatera.

Kereta Api Soekarno-Hatta | foto : tribunnews.com
Kereta Api Soekarno-Hatta | foto : tribunnews.com



Melalui kerja sama dengan Taksi Blue Bird, Handy mengatakan PT RMU menyediakan transportasi terpadu bagi masyarakat yang memerlukan dan mengkaji untuk melibatkan TransJakarta di area parkir untuk mempermudah pelayanan transportasi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melayani parkir inap dengan tarif yang berlaku progresif setiap satu jam berikutnya, hal ini diberlakukan mengingat kapasitas lahan parkir yang terbatas.

"Diharapkan bagi penumpang yang membawa kendaraan dapat menyesuaikan waktu kendaraan yang akan diparkir," katanya.

Kemarin Presiden RI Joko Widodo, meresmikan Kereta Bandara. Hadirnya Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Bandara Soekarno - Hatta membuat masyarakat mempunyai banyak akses dan pilihan moda transportasi menuju bandara.

Stasiun Sudirman Baru (BNI City) merupakan stasiun awal pemberangkatan menuju bandara, sehingga banyak penumpang yang menggunakan fasilitas di stasiun tersebut.


Sumber: AntaraNews.com

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Negara Kita Bakal Jadi Tuan Rumah Acara Our Ocean Confrence Tahun 2018 Sebelummnya

Negara Kita Bakal Jadi Tuan Rumah Acara Our Ocean Confrence Tahun 2018

Ragam Sate dari Bali dan Lombok Selanjutnya

Ragam Sate dari Bali dan Lombok

Nurul Arifin
@arale

Nurul Arifin

endblogg.blogspot.com

My life is about courage and going into the unknown

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.