Ini Dia 4 Aplikasi Yang Membantu Usaha Kelas Menengah

Ini Dia 4 Aplikasi Yang Membantu Usaha Kelas Menengah
info gambar utama

Inovasi agar para usaha kelas menengah kebawah mungkin wajib dilakukan di era globalisasi saat ini. Mulai memanfaatkan dengan memanfaatkan teknologi agar hasil pertanian jadi lebih baik, usaha bantuan modal pertanian dengan sistem pendanaan crowdsourching dan juga menyediakan jalur distribusi hasil petani kepada konsumen akhir dengan e commerce. Beberapa penggiat startup teknologi mulai ramai merambah usaha untuk membantu meningkatkan taraf hidup petani.

Hal ini lah yang di coba pengembang startup, dengan memberikan 4 aplikasi ini diharapkan para petani di mudahkan dalam menjual hasil panennya.

1.RegoPantes

Belanja di RegoPantes hanya bisa dilalui lewat situs/ aplikasinya. RegoPantes sendiri sudah ada di Play Store pengguna Android. Nantinya Petani akan memasukkan produk produk apa saja yang ingin ia jual di Rego Pantes ini.

Untuk melakukan pembelian, pengguna harus melakukan login terlebih dulu. Pembayaran tersedia dengan transfer ke beberapa rekening bank.

Pembelian bisa dilakukan jika barang yang dipesan sudah lebih dari 4kg. Pengiriman dilakukan 7 hari setelah pemesanan. Pengiriman menggunakan GrabParcel. Tarif GrabParcel untuk pengiriman di hari yang sama Rp20.000 dengan maksimal 7kg.

  1. LimaKilo

Sama halnya dengan RegoPantes, LimaKilo bisa di pesan lewat situs / aplikasinya. Namun bagi pengguna Iphone, belum bisa mendownload LimaKilo karena aplikasi ini baru ada di PlayStore bagi pengguna Android.

Paket dengan berat tertentu sudah di bungkus dengan rapi dan siap di jual. Maksimal pemesanan dari aplikasi tersebut 100 paket. Menjual beragam sayur dan juga daging segar.

Aplikasi tidak menampilkan seluruh komoditas, melainkan hanya menampilkan kategori produk pilihan dan produk terbaru saja. Pilihan lebih lengkap ada di situs limakilo.

Untuk pemesanan sendiri, ada minimum jumlah harga pemesanan yaitu Rp90 ribu. saat ini aplikasi LimaKilo masih bekerja sama dengan satu bank yang menjadi mitra sebagai alat pembayaran.

Pengiriman menggunakan tarif datar Rp15 ribu. Sayang, tidak ada informasi tentang berapa lama pengiriman akan dilakukan dan kapan produk akan sampai di tangan konsumen.

  1. Sayur Box

Desaign yang menarik sudah tersaji di aplikasi ini. SayurBox tidak hanya menawarkan sayuran yang belum diolah namun aplikasi ini juga menawarkan produk makanan yang sudah jadi seperti Salad dan Smooties.

Kelebihan dari aplikasi ini para pembeli bisa menentukan tanggal pengiriman produk. Rentang waktu pengiriman bisa sampai delapan hari seletah pemesanan.

Sayur Box menetapkan Ongkir (ongkos Kirim) sebesar Rp20 ribu. Dan ada promo gratis ongkir jika anda membeli produk bernilai lebih dari rp 150 rb. Untuk pemesanan, aplikasi ini bisa di download melalui PlayStore dan App Store.

  1. Etane

Pengiriman melalui aplikasi Etane ini dapat dilakukan langsung ke beberapa alamat. Biaya pengiriman Rp17 ribu dan ada opsi ambil di tempat sehingga tak harus dikirim ke rumah. Barang yang bisa dibeli untuk grosir saja.

Belum ada informasi tentang jumlah hari pengiriman atau hari pesanan sampai di tangan konsumen. Lokasi pengiriman terbatas. Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer ke beberapa bank. Demikian empat aplikasi untuk berbelanja langsung kepetani. Jika pengguna membutuhkan aplikasi belanja yang segera di toko swalayan atau pasar terdekat, ada juga aplikasi yang menyediakan layanan tersebut.


Sumber: cnnindonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini