Sunset di Bali? Coba Nikmati Sunrise-nya!

Sunset di Bali? Coba Nikmati Sunrise-nya!
info gambar utama

Keindahan sunset pulau dewata sudah menjadi rahasia umum, cobalah untuk menikmati keindahan matahari terbit di pulau ini untuk mengisi awal tahun dengan gaya berbeda.

Kompas.com telah membuat daftar titik dengan pemandangan matahari terbit yang indah di Bali, berikut ini daftarnya:

Danau Beratan

Terletak di Kabupaten Tabanan, Danau Beratan terdaftar sebagai salah satu dari tujuan terbaik untuk menikmati suasana matahari terbit. Hal tersebut berkat kehadiran Pura Ulun Danu Beratan.

Berdiri ditepi danau, Pura Ulun Danu Beratan meningkatkan keindahan pada momen matahari terbit yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Sunrise di Pura Ulun Danu Beratan | Foto: youtube
info gambar

Pulau Menjangan

Terletak di barat laut Bali, Pulau Menjangan merupakan titik populer untuk melakukan diving. Areanya yang terletak di Taman Nasional Bali Barat, menawarkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan.

Untuk menuju ke Pulau Menjangan dapat menaiki perahu nelayan dari Pantai Bangsring di Banyuwangi, Jawa Timur. Perjalanannya memakan kurang lebih jarak tempuh satu jam.

 Menjangan Island, Jembrana, Bali | Foto: Kompas.com/Ira Rachmawati
info gambar

Bukit Campuhan

Namanya mungkin sudah tidak asing lagi sebagaimana banyak orang yang telah mengabadikan momen di tempat ini. Terletak di Ubud, Kabupaten Gianyar, bukit ini juga menawarkan pemandangan matahari terbit yang menawan.

Sebelum akhirnya tiba di Bukit Campuhan, persiapkan diri anda untuk perjalanan menantang selama 15-20 menit. Anda juga dapat berjalan kecil atau menaiki sepeda gunung.

Matahari terbit di Bukit Campuhan, Ubud | Foto: Rakaontrip / imgrum
info gambar

Pantai Lovina

Bagi kalian yang ingin menikmati matahari terbit sekaligus lumba-lumba sebagai pelengkap, kalian dapat mengunjungi Pantai Lovina di Kabupaten Singaraja.

Pastikan anda tiba lebih awal, sekitar pukul 6 pagi. Setelah itu anda bisa melanjutkan liburan dengan beraktifitas air, snorkeling.

Lumba-lumba saat matahari terbit di Pantai Lovina | Foto: travelingyuk.com
info gambar

Pantai Sanur

Pantai Sanur yang terletak di Denpasar juga termasuk dalam daftar rekomendasi untuk menikmati matahari terbit. Apalagi jika anda hanya memiliki waktu yang singkat untuk menikmati pulau Dewata, Pantai Sanur menjadi pilihan yang sangat cocok. Untuk mendapatkan tempat terbaik, datanglah lebih awal sekitar pukul 5.45 di pagi hari.

Matahari terbit di Pantai Sanur | Foto: Eggy Sayoga / phinemo
info gambar

Pantai Atuh

Terletak di Nusa Penida. Masih banyak yang belum tahu lokasi ini, karena untuk mencapai ini kamu harus menyeberang ke Pulau Nusa penida, dan menempuh perjalanan darat sekitar 2 jam dari pelabuhan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar


Sumber: Seasia.co | Phinemo | Kompas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini