Bangga! Anggun Kembali Tembus Tangga Lagu Billboard Amerika

Bangga! Anggun Kembali Tembus Tangga Lagu Billboard Amerika
info gambar utama

Anggun C Sasmi kembali mencetak sejarah. Juara World Music Awards, juri Asia's Got Talent, United Nations Goodwill Ambassador, sekaligus artis wanita terlaris dunia dari luar Asia itu tentunya membuat masyarakat Indonesia bangga.

Berkat lagu baru bertajuk "What We Remember", pemilik nama lengkap Anggun C Sasmi ini lagi-lagi menjadi satu-satunya artis rekaman wanita kelahiran Indonesia yang musiknya berada di tangga lagu Billboard Amerika Serikat. Lagu tersebut bertengger di Billboard Top 50 Dance/Club Songs Chart posisi ke-50.

"What We Remember" adalah single pertama dari album Internasional terbaru Anggun yang dirilis pada 8 Desember 2017 lalu oleh Universal Music Asia.

Anggun di Asia's Got Talent. Image: Tribunnews
info gambar

Seperti yang dilaporkan Media Indonesia, penyanyi yang tenar dengan single berjudul ‘Snow On The Sahara’, juga menjadi artis Asia pertama dan satu-satunya hingga kini yang menduduki Billboard charts sebanyak 3 kali pada Adult Pop 40 (peringkat ke-22), Dance Songs (peringkat ke-16) dan album Heatseekers (peringkat ke-23).

"Saya benar-benar merasa sangat terhormat untuk sekali lagi dapat masuk ke charts Billboard. Dua puluh tahun lalu, itu merupakan kali pertama lagu saya 'Snow On the Sahara' masuk ke Amerika," ujar Anggun melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (3/1/2018)

"Dua puluh tahun kemudian, saya sangat beruntung dengan dukungan publik terhadap musik saya. Lagu 'What We Remember' sangat spesial bagi saya. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam," lanjutnya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini